Partai Koalisi  Pendukung Prabowo Subianto Segera Rancang Strategi Pemenangan Prabowo di Sumsel

46

Menindaklanjuti resminya DPP Partai Golkar memberikan dukungan Kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra H.Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 yang telah dideklarasikan pada tanggal 13 Agustus 2023 bertempat di Musim Perumusan Naskah Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, maka DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel menjalin silaturahmi dengan DPD Partai Gerindra, DPW PAN, DPW PKB Sumsel di Hotel Arista, Senin (21/8).(BP/udi)

Palembang, BP- Menindaklanjuti resminya DPP Partai Golkar memberikan dukungan Kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra H.Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 yang telah dideklarasikan pada tanggal 13 Agustus 2023 bertempat di Musim Perumusan Naskah Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, maka DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel menjalin silaturahmi dengan DPD Partai Gerindra, DPW PAN, DPW PKB Sumsel di Hotel Arista, Senin (21/8).

Silaturahmi di mulai dengan rapat  pimpinan partai pendukung Prabowo di Sumsel tersebut lalu dilanjutkan makan siang.

Hadir diantaranya Ketua DPD Partai Golkar Sumsel  Bobby Adhityo Rizaldi didampingi  Ketua Harian DPD  Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel M Yansuri ,  Sekretaris DPD  Golkar Sumsel Andi Dinialdi , Bendahara DPD Golkar Sumsel Nadia Basjir berserta jajaran DPD Golkar Sumsel.

Lalu  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan didampingi Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim dan anggota DPW PKB Sumsel Antoni Yuzar, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi didampingi Sekretaris Gerindra Sumsel Raden Gempita , Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang Prima Salam, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten OKI Junaidi didampingi Waki Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis.

Baca Juga:  Anggaran PU Di APBD Sumsel  2020 Capai Rp 4 Triliun

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, siang ini DPD Partai Golkar, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPW Partai Amanat Nasional dan DPW Gerindra Sumsel melaksanakan silaturahmi ini menindaklanjuti Deklarasi dukungan itu dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (13/8) koalisi dalam mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden. Hari ini bertemu untuk beberapa hal strategis dan parpol pendukung yang hari ini ada yang belum sempat hadir.

“Hari ini kita sepakat meneruskan sampai ke kabupaten dan kota yang nantinya strategi menuju pilpres 2024 untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto,” ujarnya di Hotel Arista, Senin (21/8).

“Hari ini pertemuan untuk meningkatkan elektoral dari Bapak Prabowo Subianto untuk Pilpres. Kita di pileg berkompetisi tapi di Pilpres kita berkoalisi untuk di Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga:  Pesan Alex Untuk Gubernur Baru

Lebih lanjut dia menuturkan, pertemuan siang ini adalah pertemuan awal, untuk kemudian deklarasi partai koalisi.

“Hari ini kita sepakat untuk pertemuan kedepan lebih intens. Deklarasi menunggu Cawapres pendamping Bapak Prabowo, nanti diumumkan sebelum tanggal 5 Oktober,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menambahkan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari pusat untuk Wakil Presiden dan teknisnya.

Ketika ditanya terkait sebelumnya kekecewaan dari masyarakat ketika Prabowo bersatu di Pemerintahan Jokowi, Kartika menuturkan, itu karena mengutamakan persatuan. “Awalnya ada kekecewaan, tapi dengan keyakinan parpol koalisi itu membuat masyarakat yakin, pak Prabowo presiden 2024,” katanya.

“Kami yakin Sumsel akan menjadi lumbung suara bagi Bapak Prabowo di Pilpres. Kami pikir 17 kabuoayten dan kota jadi lumbung suara Prabowo,” katanya.

Waki Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis tetap menilai realistis saja berada di koalisi ini .

“ Tidak  perlu nak ngotot ngotot , yang jelas kita berusaha memperjuangkan  kader kita,  kalau koalisi ini dibilang “kawin paksa” idak juga, inilah politik siapa sangka pak Prabowo menjadi menteri pertahanan itulah realitis politik di kita, dan kita tetap berada di koalisi ini karena kita sudah melewati proses rakernas dan segala macam, “ katanya.

Baca Juga:  Dapat Nomor Urut 10, Hanura Sumsel Lakukan Konsolidasi Partai

Sedangkan Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menilai menentukan Cawapres untuk Prabowo  diserahkan kepada ketua umum partai masing-masing.

“ Tetap kita masih dikoalisi ini dan tehnis akan dibicarakan dengan partai koalisi  untuk pemenangan , yang penting silaturahmi  partai koalisi ini , kita berharap Cak Imin menjadi Cawapres Prabowo karena itu amanah Muktamar  dan nantinya koalisi ini akan kita bahas di rakornas PKB termasuk juga hasil terakhir koalisi ini ,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi mengatakan, soal cawapres Prabowo diserahkan ke Prabowo.

“ Percaya pak Prabowo akan memilik wakil yang baik untuk bangsa Indonesia, tugas kami memenangkan pak Prabowo , partai galo-galo menang baru kita bicara kepala daerah,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...