Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kemenkumham ke-78

18

 

PALEMBANG, BP- Rangkaian Peringatan dan Perayaan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karyadhika) ke 78 telah selesai dilaksanakan. Sebagai puncak perayaan, Pada hari Senin 21 Agustus 2023 Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78 Tahun 2023 yang bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang.

Upacara puncak peringatan Hari Kemenkumham ke 78 ini dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya serta dihadiri oleh Seluruh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel, Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM dari masa ke masa. Dalam Upacara tersebut, Ilham Djaya selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly yang menyampaikan bahwa bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Tiga Remaja Diamankan Membawa Sajam

“Pada peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini, selayaknya organisasi yang telah dewasa “mature”. Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan “Kemenkumham semakin berkualitas untuk lndonesia Maju,” ujarnya Ilham saat membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Diakatan Kakanwil, Perlu disyukuri karena diusia 78 tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-14 kalinya.

Baca Juga:  Bibit Lobster Sitaan Polisi Senilai 15,343 Miliar Dilepas

“Peringatan Hari Kemenkumham sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan. Selanjutnya terus menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI sehingga terekam dalam pemikiran kita untuk profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa, dan Negara.”lanjut Kakanwil Kemenkumham sumsel Ilham Djaya.

“Di hari yang bersejarah dan penuh makna ini serta pada kesempatan yang membanggakan ini, saya atas nama seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengucapkan “Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78 tahun 2023” kepada Saudara- saudara semua dimanapun bertugas. jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. ” pungkas Kakanwil Ilham.

Baca Juga:  Tim Eksekusi Gagal Jemput Tjik Maimunah

Usai melaksanakan upacara, kegiatan berpindah ke dalam Aula Lapas Kelas I Palembang untuk dilanjutkan dengan kegiatan syukuran. Pada kegiatan tasyakuran ini dilaksanakan potong tumpeng serta Juga pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah mengikuti perlombaan HUT Kemenkumham (HDKD) ke-78 beberapa waktu yang lalu. #man/rel

Komentar Anda
Loading...