Yahya Maya Sakti Pimpin TPD Ganjar-Mahfud di Sumsel

143
Yahya Maya Sakti (YMS) , sebagai ketua TPD Calon Presiden- Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD, wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) (tengah) usai peresmian sekaligus yasinan Sekretariat Bersama (Sekber) Ganjar-Mahfud MD di Wisma Maharani Jalan Teuku Umar, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sabtu (2/12) malam. (BP/udi)

Palembang, BP- Yahya Maya Sakti (YMS) ,  resmi di tunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden- Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD, wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sedangkan untuk Sekretaris TPD Sumsel dijabat Ketua DPW PPP Agus Sutikno dan Bendahara Ahmad Al Azhar yang merupakan Ketua DPD Partai Hanura Sumsel dan Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud provinsi Sumsel di jabat Febuar Rahman SH.

Yahya Maya Sakti adalah pria asli wong Sumsel kelahiran kota Pagar Alam, dan selama ini dikenal sebagai seorang pengusaha penginapan dan ketering di Mekkah Arab Saudi.

 

Yahya juga tak menampik jika kesuksesannya selama ini, tak terlepas dari sosok orang tua asuhnya selama ini alm Taufik Kiemas, yang menjadikannya mampu sukses diorganisasi hingga jadi pengusaha hingga internasional.

Yahya sendiri mengungkapkan jati dirinya, saat peresmian sekaligus yasinan Sekretariat Bersama (Sekber) Ganjar-Mahfud MD di Wisma Maharani Jalan Teuku Umar, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sabtu (2/12) malam.

Yahya sendiri berjanji, bahwa jika pasangan Ganjar-Mahfud berhasil memenangkan pemilihan, dia akan berupaya untuk menurunkan ongkos haji.

 

“Pastinya mulai hari ini kita berkoordinasi dengan pengurus TPD maupun partai koalisi maupun relawan. Hari ini dan kedepan juga konsolidasi dengan DPC TPD se Sumsel dalam upaya memenangkan Ganjar-Mahfud. Nantinya juga sekret ini untuk rumah bagi relawan yang ada maupun kalangan Gen Z untuk berkoordinasi, ” kata Yahya Maya Sakti.

Baca Juga:  Kadin Siap Dukung Optimalkan LRT

Yahya Maya Sakti mengatakan posko ini adalah rumah bersejarah di Teuku Umar No.9, yang merupakan milik almarhum Taufik Kiemas.

Dia menekankan bahwa semangat Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden dimulai dari tempat tersebut.

Yahya berbagi kisah tentang kontribusi Taufik Kiemas dan hubungannya dengan Palembang, di mana Yahya pernah menjabat sebagai ketua Pemuda Sriwijaya Bergaul.

Yahya juga menyoroti kekayaan sumber daya alam di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya dalam konteks geologi.

Dia menekankan potensi Sumsel sebagai lumbung energi yang seharusnya mendapatkan perhatian internasional.

Yahya berharap mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dalam perannya sebagai ketua TPD Ganjar-Mahfud MD, karena dia menyadari bahwa dia tidak dapat mencapai tujuan tersebut sendirian.

Meskipun awam dalam dunia politik, Yahya menyatakan bahwa dia memiliki ikatan emosional dengan daerah asalnya, Pagaralam.

Baca Juga:  Kasus Perwira TNI di Kodam II Sriwijaya  Aniaya Anak 11 Tahun Akhirnya Damai

Yahya berbagi pengalaman ketika mendapatkan mandat dari Taufik Kiemas setelah menjalani ibadah di Mekkah. Ia memulai usaha catering, pembangunan, dan pengelolaan hotel di Mekkah.

Dengan latar belakangnya dalam bisnis haji, Yahya menjadikan misi masa depannya untuk menurunkan ongkos haji.

Jika Ganjar-Mahfud berhasil memenangkan pemilihan, Yahya berencana untuk membangun hotel di Mekkah dengan harapan dapat mengurangi biaya haji menjadi lebih terjangkau, bahkan mungkin hanya sekitar Rp 50 juta.

“Pastinya yang kita jual, untuk biaya haji jamaah Indonesia bisa turun dibawah Rp 50 juta, salah satunya dengan membangun penginapan (hotel) untuk jamaah haji dan umroh di Arab Saudi dan hal ini sudah disampaikan pak Ganjar, pastinya apabila kelak terpilih akan melakukan terobosan seperti biaya haji lebih murah, dan saya menyakini itu bisa, ” katanya.

Yahya Maya Sakti juga menekankan pentingnya pengelolaan hotel di Mekkah oleh tenaga kerja Indonesia, khususnya dari Sumsel.

Dia berharap dapat melibatkan sekitar 2 ribu orang tenaga kerja dari Sumsel untuk mengoperasikan hotel tersebut.

Selain itu, Yahya mengusulkan pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) dengan standar internasional di Sumsel, yang melibatkan warga setempat dalam berbagai peran di industri pariwisata, mulai dari office boy, chef, helper, hingga pembantu chef.

Baca Juga:  Perekrut Sindikat Jual Ginjal Jaringan Kamboja, Ditangkap Polisi di Palembang

Ia juga menggaris bawahi potensi ekonomi yang dapat dihasilkan dari pembangunan hotel di Mekkah, di mana setiap harinya 10 ribu jamaah umroh menginap di hotel milik pihak lain.

Dengan kepemilikan hotel sendiri, Yahya percaya bahwa Indonesia dapat memperoleh penghasilan hingga Rp 8 triliun setiap tahunnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bersatu dan kompak agar visi tersebut dapat terwujud apabila Ganjar-Mahfud berhasil meraih kemenangan dalam pemilihan.

Sementara itu, terkait jadwal kegiatan TPD Ganjar-Mahfud, Yahya menyatakan bahwa mereka akan mulai bergerak setelah berkoordinasi, dan kemungkinan akan memulai kampanye minggu depan.

Sekretaris TPD Sumsel Agus Sutikno, menegaskan bahwa malam ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan kampanye, termasuk koordinasi dengan TPD dari 17 kabupaten dan kota.

Dia yakin bahwa tokoh-tokoh terkemuka akan turut serta dalam kampanye di Sumsel, dan keputusan tersebut akan menjadi kewenangan Tim Pemenangan Pusat (TPP). #udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...