Pembukaan HDKD ke-78, Kanwil Sumsel Siap Semarakkan Rangkaian Hari Lahir Kemenkumham

20

 

PALEMBANG, BP-Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengikuti acara Pembukaan Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023., bertempat di aula Musi (7/7). Peringatan Hari Lahir Kemenkumham ini dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Dr. Edward OS Hiariej, dari Gedung Graha Pengayoman Jakarta.

Mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, rangkaian HDKD secara umum terdiri dari giat bakti sosial, pelayanan publik, olahraga, hingga puncak upacara peringatan hari lahir Kemenkumham pada 19 Agustus 2023.

Pembukaan ini dirangkai dengan acara Do’a Kemenkumham Untuk Negeri, yg menjadi awal pembuka HDKD ke-78. Do’a dipimpin oleh lima pemuka agama, dipimpin oleh tokoh agama Islam Ust Abdul Hakim Wahid. Diikuti oleh Pendeta Herman Joseph Paais untuk agama Kristen, Pastor Viktor Halomoan Habeahan untuk agama Katolik, Ida Bagus Nyoman Sukadana untuk Hindhu dan agama Budha dipimpin oleh Bikku Riyadi.

Baca Juga:  Ratusan Personil Polda Sumsel Test Urine Mendadak

Wamenkumham dalam arahannya mengatakan bahwa seluruh rangkaian HDKD ini tidak lain guna menjalin silaturahmi dan mempererat persatuan. Pada akhirnya Wamen berharap peringatan HDKD dapat meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat yang berkualitas dalam bingkai menuju Indonesia emas, sebagaimana tema HDKD tahun ini.

“kementerian ini lahir bersama negeri ini dan akan selalu ada, maka dari itu hari jadi Kemenkumham harus refleksikan terhadap apa yang telah dilakukan, untuk memperbaiki apa yang akan kita lakukan kedepan”, lanjut Wamen.

Baca Juga:  Jual Barang Teman, Kelvin Ditangkap

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan, sebagai tindak lanjut pembukaan HDKD, Kanwil Sumsel telah membentuk kepanitiaan tingkat tingkat wilayah.

Ilham Djaya bersama jajarannya siap menyemarakkan hari besar Kemenkumham ini, dan menekankan pentiingnya kolaborasi antar divisi untuk saling mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan nantinya.

“kita segera breakdown apa saja kegiatan yang bisa dilaksanakan sampai dengan puncak acara, mengacu pada pedoman dari pusat. Pada hakikatnya ini adalah hal biasa yang diklakukan, namun setiap tahunnya harus ada hal-hal baru yang positif”, tutur Kakanwil Ilham Djaya

Baca Juga:  Anggota DPRD Muratara Diseret ke Pengadilan Karena Ijazah Palsu

Kepala Divisi Administrasi, Idris juga menambahkan, bahwa pada rangkaian HDKD tahun ini ada lima event yang berkaitan dengan layanan publik, yang rencananya akan digelar dalam bentuk pameran di salah satu pusat keramaian publik, termasuk juga beberapa perlombaan.

Pembukaan HDKD ke-78 diikuti seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknia seluruh Indonesia secara virtual. Jajaran Kanwil Sumsel dihadiri Kakanwil, Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat struktural dan pelaksana pada Kanwil Kemenkumham Sumsel. #man/rel

Komentar Anda
Loading...