Rans Nusantara FC Berbalik Unggul 2-1 Setelah Tertinggal dari Persikabo

LIGA 1 INDONESIA

14

JAKARTA, BP – Rans Nusantara FC bangkit dan berbalik unggul 2-1 atas Persikabo 1973 pada pekan perdana Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin.

Rans Nusantara mengejar setelah tertinggal pada babak pertama  dan unggul berkat dua gol dari tendangan penalti Mitsuru Marouka.

Kemenangan ini mengantarkan Rans Nusantara FC ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024, sedangkan Persikabo 1973 menghuni peringkat ke-14.

Persikabo mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil unggul pada menit ke-6 berkat gol Nikola Kovacevic.

Baca Juga:  Arema FC Gulingkan Persikabo Dengan Gol Tunggal Bunuh Diri

Umpan tendangan bebas yang dikirimkan oleh Roni Sugeng, gelandang asal Serbia, mampu mendorong bola membobol gawang Rans.

Tertinggal satu gol, pasukan asuhan Eduardo Almeida terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rans yang masih berupaya mencari gol penyeimbang memperoleh peluang emas setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Baca Juga:  Team Gabungan Tutup Tambang Minyak Ilegal di Muba

Gelandang Rans asal Jepang, Mitsuru Marouka, yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangan penaltinya tidak dapat dijangkau oleh Syahrul Trisna sehingga skor berubah menjadi sama kuat pada menit ke-54.

Pada menit ke-75, Persikabo harus bermain dengan 10 orang usai bek Andy Setyo diusir wasit Bangkit Sanjaya keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras.

Rans memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk berbalik unggul menjelang berakhirnya babak kedua setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Erwin Ramdani dilanggar di kotak terlarang.

Baca Juga:  Persebaya Gagal Perbaiki Peringkat Setelah Ditahan Imbang Rans Nusantara

Marouka yang kembali maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Rans berbalik unggul 2-1 pada menit 90+3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, Minggu (9/7), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta di hari yang sama. #

Komentar Anda
Loading...