Absen di Jerman Karena Cedera, Marquez Turun di Belanda Dengan Tujuan Realistis

38

JAKARTA, BP – Setelah melewatkan balapan di Jerman karena cedera, Marc Marquez dipastikan turun pada MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Ia bakal didampingi pebalap World Superbike Iker Lecuona menggantikan Joan Mir yang masih dalam pemulihan.

Marc Marquez tiba di Assen untuk melupakan akhir pekan yang sulit di Jerman. Bersama tim Repsol Honda, ia memiliki satu balapan lagi sebelum liburan musim panas. Tujuannya adalah mengumpulkan banyak data bagus untuk para teknisi sehingga mereka dapat bekerja selama minggu-minggu berikutnya.

Baca Juga:  Silakwil ICMI Sumsel  Digelar, Ini Harapan Heri Amalindo

“Saya akan kembali ke balik kemudi RC213V untuk berlaga di putaran delapan MotoGP musim ini. Belanda dikenal menyajikan pertempuran sengit di sekitar sirkuit sepanjang 4,54 kilometer yang cepat dan mengalir,” kata Marquez, dikutip dari laman resmi tim Repsol Honda, Rabu.

Marquez telah dua kali memenangi balapan di Sirkuit Assen di kelas premier dan hanya sekali finis di luar podium yaitu pada tahun 2021.

Baca Juga:  Atlet Porprov Belum Lengkapi Berkas

Ia dan tim tiba di Belanda dengan harapan yang realistis dan tahu bahwa akhir pekan nanti menjadi peluang mereka sebelum jeda musim panas untuk fokus ke pengembangan motor ke depan.

“Ini adalah fokus untuk akhir pekan, kami harus tetap tenang dan mendekati akhir pekan dengan rencana yang jelas,” imbuhnya.

Lecuona membuat penampilan keduanya tahun ini di MotoGP saat Mir memulihkan diri di rumah dengan tujuan untuk kembali beraksi di GP Inggris dengan kondisi fit.

Baca Juga:  Gelar Colour Fun Millennial Muhaimin, PKB Sumsel Bidik Pemilih Milenial

Lecuona melakukan debut bersama Repsol Honda di GP Spanyol pada awal tahun, membukukan akhir pekan yang konsisten dan menyelesaikan balapan Sprint dan Grand Prix. Pada 2022, pebalap berusia 23 tahun itu merebut podium WSBK debutnya di sirkuit Belanda. #

 

Komentar Anda
Loading...