Launching Aplikasi E-Mawas, Komitmen Kemenkumham Sumsel Dalam Transformasi Digital Layanan

24

PALEMBANG, BP- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui transformasi digital di setiap lini layanan. Hal tersebut dikatakannya ketika mengikuti Soft Launching Aplikasi E-Mawas Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM bersamaan dengan kegiatan Aktif Belajar Plus Tahun 2023 secara virtual, Selasa (7/6).

“Komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik harus selalu ditingkatkan. Aplikasi E-Mawas dari Itjen adalah jawabannya. Kami siap memberdayakan aplikasi tersebut di layanan kami, beriringan dengan aplikasi yang sudah ada,” ujar Kakanwil Ilham Djaya.

Aplikasi E-Mawas merupakan aplikasi sistem pengawasan yang berbasis digital yang berfungsi sebagai kertas kerja bagi para auditor, memiliki 9 (sembilan) modul bagi penggunanya, aplikasi ini diharapkan menjadi pendorong kemajuan Revolusi Digital yang pada saatnya nanti dapat mewujudkan Indonesia Berkelas Dunia.

Baca Juga:  13 Pengedar Shabu Dibekuk

Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, dalam sambutannya ketika me-launching aplikasi E-Mawas menjelaskan kepada para APIP Itjen Kemenkumham dan mitra kerja Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, bahwa aplikasi tsb dapat meningkatkan kualitas pengawasan internal dan juga memiliki integritas serta kapabilitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas tugas pengawasan.

“Perkembangan pelayanan TI di masyarakat berkembang cepat, mungkin inovasi yang kita bangun dianggap masyarakat sudah ketinggalan jaman. Aplikasi ini diharapkan menjadi pendorong sehingga mampu mewujudkan Indonesia Berkelas Dunia, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” jelas Razilu.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Keok Dihajar Massa

Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI merupakan yang pertama memiliki Manajemen Pengawasan berbasis digital sehingga mampu mendukung proses bisnis Kemenkumham. “Perubahan harus kita lakukan untuk memberikan kinerja optimal dan maksimal. Terima kasih kepada atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga aplikasi ini dapat diselesaikan dengan sempurna, kiranya kita senantiasa berkinerja tinggi serta menjaga integritas sebagai Insan Pengayoman,” lanjut Razilu.

Baca Juga:  Kesal Dituduh Mencuri, Bunuh Petani Karet

Kegiatan Soft Launching Aplikasi E-Mawas Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ini juga dirangkaikan dengan launching kegiatan Aktif Belajar Plus Tahun 2023. Kegiatan Aktif Belajar Plus Tahun 2023 ini adalah merupakan Program Kerja Prioritas Inspektur Jenderal yang dimaksudkan untuk peningkatan kualitas pengetahuan SDM Inspektorat Jenderal yang handal dan profesional yang mengedepankan pada nilai nilai PASTI

Inspektur Jenderal menyampaiakan insan pengayoman sejati mereka yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas & budaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi. #man/rel

Komentar Anda
Loading...