Pemilu 2024, Bawaslu Ajak Konten Kreator Jaga Demokrasi Lewat Medsos

397

JAKARTA, BP – Jelang pemilihan umum (pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak konten kreator  menggunakan media sosial (medsos) untuk menjaga demokrasi.

 

Anggota Bawaslu Totok Hariyono menilai, media sosial menjadi wahana penyebaran informasi secera cepat dan masif, dan  konten kreator dapat menggunakannya untuk menjaga demokrasi.

 

“Mari jaga Demokrasi melalui konten-konten kreatif dari para konten kreator,” kata Totok dalam video acara Youtube bertema Create Responsibly. Road to Elections 2024 di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga:  Bawaslu RI Minta Timsel Pilih Calon Panwaslih Jujur Adil

 

Ia menuturkan, demokrasi adalah alat  untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan keadilan. “Pemilu ini alat, alat bukan sebagai pemecah belah melainkan untuk memberi rasa aman, nyaman dan keadilan kepada rakyat Indonesia,” ucap dia.

 

Totok  mengimbau konten kreator menghindari  menggunakan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) demi  menjaga keharmonisan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Bawaslu dan 38 Lembaga Pemantau, MoU Kawal Pemilu Luber Jurdil

 

“Ayo bareng-bareng, jangan gunakan isu SARA, jangan gunakan hinaan, hasutan dan berita bohong,” ujarnya.

 

Terakhir Totok mengajak  bergotong royong merawat demokrasi dengan gotong royong. “Mari bersama-sama kita rawat republik ini, demokrasi ini dengan Gotong Royong,” Totok menuturkan.#gus

 

Komentar Anda
Loading...