Pesan Prabowo ke Sandiaga: Pikir-pikir Dulu, Hitung-hitung Dulu

36

JAKARTA, BP – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membeberkan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sedianya akan disampaikan kepada Sandiaga Uno sebelum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berpamitan dari partainya.

“Ketika itu Pak Prabowo mengatakan ‘Pikir-pikir dulu, hitung-hitung dulu’,” kata Muzani menyebut isi pesan Prabowo melalui penyampaian surat kepada wartawan di Tangerang, Banten, Senin.

Muzani menjelaskan, pesan dari Prabowo kepada Sandiaga tersebut sedianya akan disampaikan olehnya pada Senin malam ini. Tetapi, pertemuan terpaksa diurungkan karena Sandiaga kadung berpamitan dari Partai Gerindra dengan menyampaikan secarik surat kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Minggu (23/4).

“Karena itu pertemuan kami batalkan yang rencananya malam nanti,” ucapnya.

Baca Juga:  Sosok Prabowo Disosialisasikan Di Sumsel

Bahkan, kata dia, Prabowo juga sebelumnya telah memberikan pesan kepada Sandiaga untuk memikirkan ulang keputusannya hengkang dari Partai Gerindra demi bergabung dengan partai lain.

“Ya, perjuangan perlu kesabaran. Perjuangan perlu konsistensi. Perjuangan perlu kebersamaan tentunya. Itu sebagai bentuk sayang dan pembinaan dari seseorang yang dianggap pemimpin kepada juniornya,” ujarnya.

Muzani pun mengaku tak menyoal alasan Sandi keluar dari Partai Gerindra lantaran ingin berpindah ke partai politik. Namun, ia hanya menyinggung soal konsistensi perjuangan kader terhadap partai politik yang telah menaikkan namanya dalam perpolitikan nasional.

“Tapi yang pasti konsistensi perjuangan itu perlu. Konsistensi itu adalah ketetapan bahwa partai yang membesarkan adalah bagian dari proses hidup,” imbuhnya.

Dia enggan pula membeberkan partai politik mana yang kiranya dibidik oleh Sandiaga untuk berlabuh, karena hal tersebut disampaikan langsung kepada Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Dua Mantan Anggota DPRD Sumsel Ini Maju di DPR RI dari Partai Gelora

“Pernah itu disampaikan oleh Pak Sandi sebagai sebuah omong-omong pada Pak Prabowo, dan Pak Prabowo belum menyampaikan kepada kami,” tuturnya.

Dia mengaku Partai Gerindra akan tetap solid dan siap untuk memenangkan Prabowo apabila nantinya bertarung dengan Sandiaga yang bisa saja didapuk untuk maju dalam Pilpres 2024 oleh partai politik lain.

“Jika itu yang terjadi maka seluruh kader Gerindra akan siap berjuang all out untuk memenangkan Prabowo (sebagai) Presiden 2024, dan kita kalahkan Sandi di posisi apa pun, calon dari manapun, kita akan kalahkan itu dan Partai Gerindra siap,” ucap Muzani.

Sebelumnya, Minggu (23/4), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia telah berpamitan dari Gerindra dan telah menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Capres- Cawapres Prabowo-Sandi   Bakal Kampanye di Palembang

“Intinya, tadi juga sudah mohon pamit,” ujar Sandiaga Uno di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Permohonan pamit tersebut Sandiaga sampaikan dalam kunjungannya ke kediaman Dasco. Pada kesempatan tersebut, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto.

“Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada Ketua Umum,” ujar Dasco.

Selain itu, sebelum berpamitan, Dasco mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno juga sudah menyampaikan secarik surat untuk Gerindra. #

Komentar Anda
Loading...