Soal Dipasangkan Dengan Anies, Sandiaga: Serahkan Keputusan Politik pada Partai

62

JAKARTA, BP – Sandiaga Uno menjalin silaturahim dengan Partai Keadilan Sejahtera di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini masuk PKS lewat momentum Safari Ramadhan.

Kehadiran Sandiaga Uno di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM) Cikarang Pusat disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dan puluhan kader hingga pengurus DPW PKS Kabupaten Bekasi dan Karawang.

“Saya di bulan suci ini banyak bersafari, menangkap aspirasi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi. Solusi isu utamanya ekonomi, bagaimana kita bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat,” kata Sandiaga Uno di Bekasi, Sabtu (8/4/2023)/

Baca Juga:  27 Tersangka Narkoba Ditangkap Polisi Selama Ops Pekat Musi 2024

Ia menampung aspirasi tokoh masyarakat, para ulama, dan kiai, termasuk harapan-harapan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sandiaga Uno berkesempatan memberikan bantuan paket sembako dan santunan anak tunanetra dan yatim piatu.

“Saya sangat mengapresiasi PKS yang selalu ada di garda terdepan, mendukung kami dalam berinteraksi dengan masyarakat, menghasilkan program-program konkret yang dirasakan langsung, dan menjadi solusi untuk masyarakat,” katanya.

Ditanya terkait isu dirinya akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan politik kepada pimpinan partai.

Baca Juga:  Gerindra Siap Hadirkan Sandiaga Uno, H Lulung Hingga Prabowo

“Saya meyakini pimpinan partai politik seperti Ustadz Syaikhu akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan,” kata Sandiaga Uno.

Ia mengaku dirinya selalu mendengar masukan para ulama, ustadz, salat istikharah, dan beranggapan semua harus dengan restu pimpinan. Ia harus memastikan Prabowo Subianto –Ketua Umum DPP Partai Gerindr– legowo dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu

“Jadi kita fokus secara teduh dan sejuk memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat kita agar tidak terpecah belah. Jadi kita ingin fokus kemajuan bangsa kita,” imbuh dia.

Baca Juga:  PKS Bantu Korban Kebakaran di Lorong Serengan 1, 32 Ilir

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan tugasnya saat ini adalah mencarikan pasangan untuk Anies Baswedan dengan pertimbangan-pertimbangan khusus melalui silaturahim ke tokoh-tokoh bangsa.

“Ya kalau nanti takdirnya bersama Bang Sandi (Sandiaga Uno) moga-moga aja karena kalau di tingkat partai kita sudah dapat Pak Anies tinggal cari pasangan. Memang di banyak survei diunggulkan, seperti Pak Anies, Pak Sandiaga, dan Pak AHY, tinggal nanti kita berikhtiar jodohnya dengan siapa, mudah-mudahan ketemu jalannya,” kata dia.(*)

Komentar Anda
Loading...