Alumni SMA Bina Warga Berbagi 600 Kotak Nasi Di Bulan Ramadhan

95

Palembang, BP- Termotivasi dari hadits Nabi SAW yang mengatakan “bahwa pahala memberi makan orang yang berbuka puasa sama dengan pahala orang yang berpuasa itu sendiri,” Spirit ini memberikan dorongan tersendiri yang dalam waktu kurang dari 1 minggu para alumni angkatan ’92 berhasil mengumpulkan dana untuk membeli lebih dari 600 kotak nasi.

Alumni SMA Bina Warga 1 Palembang angkatan 1992 yang tergabung dalam Paguyuban Alumni ’92 SMA-BW-1 (PASMA-BW’92) mengadakan kegiatan amal pada bulan Ramadhan tahun ini yang bertemakan “Berbagi Sekotak Nasi untuk Berbuka Puasa Ramadhan” bagi masyarakat umum dan kaum dhuafa. Sebanyak lebih dari 600 nasi kotak dibagi-bagikan oleh para alumni ’92 yang disebar di lima wilayah di kota Palembang menjelang waktu berbuka puasa pada Minggu (9/4). Kelima wilayah itu antara lain di seputaran area Lemabang, area Boom Baru, area Sekojo, area dukuh, dan area 8 ilir.

Baca Juga:  Satu Tersangka Pengeroyok Tukang Parkir di RSMH Ditangkap Polisi

Para alumni meyakini pahala dan kebaikan yang akan diperoleh dari kegiatan semacam ini, tidak saja bagi alumni sendiri tetapi juga bagi almamater SMA Bina Warga Palembang. “Para alumni percaya dengan diadakannya kegiatan berbagi untuk masyarakat umum dan kaum dhuafa ini, maka para Alumni ’92 dapat turut serta mendulang manfaat dan kebaikan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar ketua pelaksana kegiatan Agus Salim Arisal .

Kegiatan “Berbagi Sekotak Nasi” untuk buka puasa ini, merupakan salah satu program kegiatan yang direncanakan oleh pengurus Paguyuban Alumni ’92 SMA Bina Warga sebagai bagian dari kegiatan kembali ke sekolah untuk berbakti kepada almamater yang telah menggodok para alumni dalam kawah candradimuka menjadi insan yang berhasil. “Alumni’92 SMA Bina Warga berharap dapat membawa perubahan yang positif dan berguna bagi almamater SMA Bina Warga Palembang dan masyarakat sekitarnya”, demikian disampaikan Fuad Adriansyah, Ketua Paguyuban Alumni ’92 SMA Bina Warga Palembang.

Baca Juga:  14 Daerah Rawan Macet dan Bencana

Sementara itu pihak sekolah SMA Bina Warga pun menyambut baik kegiatan positif dari para alumni ’92 ini. “Kami dari Yayasan Bina Warga menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian para alumni khususnya lulusan tahun 1992 kepada almamaternya serta berharap kerja sama yang baik dapat terus dijalin antara alumni dan pihak sekolah,” demikian dikatakan Plt. Ketua Yayasan Bina Warga Palembang Bapak Revolusi Hutabarat.

Baca Juga:  Bakti Husada Sosialisasikan Hidup Sehat

SMA Bina Warga Palembang sudah berdiri sejak tahun 1969 dan sudah meluluskan lebih dari 20 ribu alumni dan telah melahirkan banyak alumni-alumni yang berhasil. Lulusan SMA Bina Warga tahun 1992 ada lebih dari 500 orang siswa dari 13 kelas. Di era 90-an nama SMA Bina Warga cukup harum dan sering memenangkan lomba-lomba di bidang akademik, antara lain juara Lomba Cerdas Cermat Kimia tingkat nasional, juara olimpiade matematika tingkat nasional, dan lain-lain. Alumni SMA Bina Warga pun banyak yang diterima di berbagai perguruan tinggi ternama, seperti ITB, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Sriwijaya. #udi

Komentar Anda
Loading...