PSM di Ambang Juara, Bungkam Madura United 3-1

LIGA 1 INDONESIA

47

Para pemain PSM Makassar merayakan kemenangan atas Madura United FC 3-1 pada laga lanjutan BRI LIga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat malam. (Instagram @psm)

JAKARTA, BP – PSM Makassar membungkam Madura United FC dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (31/3/2023) malam.

Dua gol PSM dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke 4 dan 10, serta satu gol lagi oleh Kenzo Nambu pada menit ke 48. Sedangkan gol balasan Madura United dicetak Hugo Gomes das Santos Silva pada menit ke-51.

Baca Juga:  Bali United Memutus Empat Laga Tanpa Kemenangan Dengan Taklukkan Arema FC 3-1

PSM Makassar unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Yance Sayuri mengirim umpan ke kotak penalti, disambar oleh Wiljan Pluin dan gagal dihalau oleh penjaga gawang Madura United FC Rendy Oscario. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSM Makassar.

Tim tuan rumah berupaya menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus digencarkan. Tetapi tim tamu lebih menguasai keadaan.

Wiljan Pluim kembali memanfaatkan umpan dari sepakan pojok Yance Sayuri pada menit ke 10, dan skor berubah menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

Pada babak kedua, Madura United berupaya mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang memang sempat tercipta, namun masih bisa diselamatkan oleh penjaga garang PSM Makassar M Reza.

Baca Juga:  Milad Ke -357 KPD, SMB IV Bersama Komunitas Ziarah Sarkub Kunjungi Malam Susuhunan Sultan Abdurrahman 

Pada menit ke-48, Madura United kembali kebobolan. Kenzo Nambu berhasil mencetak gol dari tendangan jarak jauh, saat penjaga gawang Madura United FC Rendy Oscario keluar dari gawang. Skor berubah menjadi 3-0 untuk PSM Makassar.

Madura United memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Hugo Gomes das Santos Silva memanfaatkan tendangan bebas Lulinha. Skor berubah menjadi 1-3 untuk tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar di ambang juara dengan tambahan poin penuh menjadi 72 poin, sedangkan Madura United FC tetap, 49 poin.

Baca Juga:  Buntut Terbakarnya Gudang Penimbunan BBM Ilegal, Kapolsek Pemulutan dan Kapolsek Babat Toman Dicopot 

“Selamat kepada PSM Makassar, mereka memang bisa bermain bagus. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang, akan tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol,” kata Pelatih Interim Madura United FC Rakhmad Basuki.

Susunan pemain:

Madura United: Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Hasim Kipuw, Cleberson Martins, Dodi Alekvan Djin, Zulfiandi Lee Yujun, Hugo Gomes, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Lulinha.

PSM Makassar: M Reza, Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alief, Kenzo Nambu, Willem Jan Pluim, Everton, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. #

Komentar Anda
Loading...