Menang 2-0, Persija Jakarta Kubur Asa Persib Bandung Raih Juara

LIGA 1 INDONESIA

59

JAKARTA, BP – Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung 2-0 pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam.

Kemenangan Persija Jakarta diperoleh berkat gol yang dicetak Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik,

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Persija Jakarta di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total 57 poin dari 31 laga, terpaut dua poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat kedua.

Tapi Persija dengan kemenangan itu telah mengubur asa Persib Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini, karena pada pertandingan lain PSM Makassar mampu mengamankan kemenangan atas Madura United dengan skor 3-1.

Baca Juga:  10 Pengurus Daerah di Kukuhkan Foksi Sumsel

Pada babak pertama, Persija Jakarta mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui sontekan Muhammad Ferrari namun bola masih dapat ditepis kiper Persib Reky Rahayu.

Tim tuan rumah terus memberikan ancaman ke lini pertahan Persib, kali ini melalui sundulan Aji Kusuma yang tepat mengarah ke dekapan Reky Rahayu.

Aji Kusuma kembali memberikan ancaman ke gawang Persib setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak, namun sundulan mantan pemain Persiba Balikpapan itu masih dapat diamankan oleh Reky Rahayu.

Baca Juga:  85 Pengurus Ranting PPP Kota Palembang Dilantik 

Persija Jakarta akhirnya memecah skor pada menit ke-45+2 usai Riko Simanjuntak membobol gawang yang dijaga Reky Rahayu dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Kembali dari ruang ganti, Persib Bandung berusaha mencari gol penyeimbang dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang seperti Beckham Putra Nugraha, Ricky Kambuaya, dan Ezra Walian.

Saat tengah berusaha untuk terus menekan lini pertahanan Persija, skuad Persib justru harus menerima kenyataan pahit karena harus kembali kebobolan gol yang kali ini dicetak Michael Krmencik pada menit ke-72.

Baca Juga:  Turunkan Angka Stunting, Kabupaten Muratara Terima Penghargaan Dari BKKBN

Dari umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, bola disambut oleh sundulan Krmencik yang tak dapat dijangkau Reky Rahayu sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Persib Bandung berupaya memanfaatkan waktu untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta tetap bertahan.

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-32, 5 April, sedangkan Persib Bandung akan menjamu Persis Solo, sehari sebelumnya. #

Komentar Anda
Loading...