Kepercayaan Publik Terhadap Polda Sumsel Terus Mendapatkan Tren Positif

56
Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel Kombes Pol Marsono SH saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin (27/3).(BP/IST)

Palembang, BP- Kepercayaan publik terhadap Kepolisian semakin meningkat, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), yang terus mendapatkan tren positif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Sumsel Kombes Pol Marsono SH saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin (27/3).

“Untuk saat ini dari hasil survei yang kita dapatkan, kepercayaan masyarakat terhadap kita hingga Februari 2023 mencapai 70,8 persen, dibandingkan Desember 2022 lalu hanya mencapai 60,6 persen saja,” ujarnya.

Baca Juga:  2016, 4 Akademi di Bawah Pemprov Diambil Alih Pusat

Tren positif yang didapatkan ini disebabkan dua faktor antara lain penanganan yang dilakukan terekspos secara transparan, sehingga masyarakat dapat melihat kegiatan yang dilakukan melalui media

Selain itu faktor kedua kita mendapatkan tren positif itu, tidak lain dalam hal pelayanan yang diberikan dengan berbagai inovasi dihadirkan. Sehingga layanan yang semakin bagus membuat pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” katanya.

Sedangkan untuk pembinaan keuangan lanjut dia mengatakan, bahwa realitasnya hingga triwulan kedua sampai 26 Maret 2023,  mencapai 24,8 persen dari anggaran yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Sumsel Akan Miliki Perda Perpustakaan

Untuk belanja itu mencapai 30 persen, belanja barang 16,2 persen.

“Kedua hal itu sudah mencapai target tali terkait belanja modal yang ditargetkan 10 persen, namun dari data kita hanya mencapai 1,1 persen. Untuk itu kita imbau bagi satker harus melakukan pengecekan  kembali dan yang belum di realisasikan harus direalisasikan,” katanya.

Terkait indikator kinerja ada tiga hal yakni pelaksana anggaran, kualitas perencaan anggaran, dan pelaksanaan kualitas hasil anggaran.

Baca Juga:  Dipimpin Kapolda Sumsel, Razia Gabungan Amankan 54 Pelaku Tawuran

“Untuk tahun 2022 lalu kita menempati ranking ke 8 dari seluruh Polda se-Indonesia, dan di tahun ini diharapkan masuk dalam lima besar dengan harapan seluruh satker berperan dalam mencapai hal itu,”  katanya.

Turut hadir Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, para Irbid, Wadir, Kabag, peserta apel pagi personel Polda Sumsel.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...