Kapal Pengangkut BBM Pertamina Terbakar di Perairan Mataram, Tiga ABK Tewas

121

JAKARTA, BP – Kapal MT Christin pengangkut BBM Pertamina mengalami kebakaran di perairan Kota Mataram, NTB. Sebanyak tiga anak buah kapal (ABK) dilaporkan tewas.

Petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Dady Sukmawan mengatakan belum mengantre untuk bongkar muat BBM ke Depo Pertamina Ampenan.

Kapal pengangkut BBM Pertamina itu terbakar di perairan yang tidak jauh dari Terminal BBM Ampenan Kota Mataram, NTB, sekitar pukul 15.30 WITA.

Baca Juga:  Polda Sumsel Lepas 40 Jemaah Haji

“Informasi yang saya terima ada tiga anak buah kapal yang meninggal dunia. Sebagian lagi sudah dievakuasi ke Pantai Ampenan. Total ada 17 anak buah kapal,” kata Dady dikutip dari Antara, Minggu (26/3).

Terpisah, Humas Kantor SAR Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan personel Kantor SAR Mataram sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

Baca Juga:  Polda Sumsel Bantu  Korban Banjir   di Pagaralam dan Sekitarnya 

Hingga saat ini api masih terlihat menyala. Kapal juga sudah menjauh dari Depo Pertamina Ampenan untuk menghindari ledakan karena di sekitarnya juga ada perahu-perahu nelayan. #

Komentar Anda
Loading...