Persis Solo Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Barito Putera

MARHABAN RAMADHAN

45

BANJARMASIN, BP – Persis Solo membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Barito Putra di kandangnya 3-2 pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (21/3/2023) malam.

Kemenangan ini dicapai Persis Solo dengan keras dan sengit. Kedua kesebelasan sempat saling jual beli gol. Diawali dengan gol yang disarangkan tim tamu Persis Solo lewat kaki Alexis Nahuel Messidoro pada menit ke-19.

Messidoro mengejutkan tim Barito Putera yang terlalu asik menyerang, dengan membuat tendangan keras dari sisi kiri gawang setelah menerima umpan silang hingga mengecoh kiper Barito Putera Yoewanto Stya Beni hingga kedudukan jadi 0-1.

Baca Juga:  Bekuk PSS Sleman 3-1, Barito Putera Puncaki Klasemen

Tuan rumah yang yang ketinggalan satu gol coba melakukan serangan lebih agresif ke pertahanan lawan. Tetapi terjadi pelanggaran keras yang membuat kapten tim Persis Solo Rian Mizar harus dirawat ke luar lapangan dan membutuhkan bantuan oksigen untuk bernafas.

Kurang satu pemain bertahan andalan membuat Persis Solo lengah, Mike Rigoberto Gelito Ott dari Barito Putera yang mendapat umpan, coba mengolah bola dengan melewati sejumlah lawan dan memberikan tendangan terukur hingga membuahkan gol. Kedudukan pun imbang pada menit ke-42.

Baca Juga:  Bali United Lanjutkan Tren Positif, Bekuk Persis Solo 3-1

Setelah turun minum, tim tuan rumah Barito Putera semakin menjadi-jadi. Akhirnya pada menit ke-71 Gustavo Henrique Barbosa Freire berhasil membawa timnya memimpin gol 2-1 lewat tendangan keras yang membuat kiper Persis Solo Gianluca harus memungut bola dari jala gawang.

Keunggulan Barito Putera ternyata tidak bertahan lama, lagi-lagi Messidoro pada menit ke-78 membuat gol hingga membuat kedudukan imbang 2-2.

Baca Juga:  Aniaya Pacar Gegara Cemburu Masih Dapat WA dari Mantan

Malapetaka terjadi pada tim asuhan Rahmat Darmawan pada menit ke-85, karena blunder yang dilakukan pemain bertahannya Gustavo. Ia bertindak fatal dengan mengoper bola ke kaki lawan, yakni Sutanto Tan yang dapat menjebol kiper Barito Putera. Akhirnya tim tuan rumah kembali tertinggal 2-3.

Berbagai upaya dilakukan Barito Putera untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir, bahkan beberapa kali hampir gol. Tapi keberuntungan tetap didapat tim tamu hingga akhir pertandingan. #

 

Komentar Anda
Loading...