Sandiaga Uno Minta MCEBI Bantu Capai Target 4,4 Juta Lapangan Kerja di 2024

85

 

JAKARTA, BP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan target pemerintah di 2024 yakni menciptakan sebanyak 4,4 juta lapangan kerja.

Hal ini terungkap dalam laman resmi Muhammadiyah.or.id dikutip Minggu (5/2/2023) saat pertemuan Sandiaga Uno dengan usahawan muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI), di acara milad setahun MCEBI di Kantor PP Muhammadiyah Jl. Menteng Raya, No. 62, Jakarta Pusat. Dalam acara ini Sandiaga Uno memberikan beberapa tips wirausaha.

Baca Juga:  Mantan Ketua Hipmi Ramaikan Pilkada Kota Palembang

Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno mengapresiasi MCEBI sebagai klinik bisnis berisikan usahawan muda Muhammadiyah telah mencapai usia setahun, menurutnya saat ini kumpulan usahawan muda Muhammadiyah ini sekarang lebih variatif produk-produk usaha dibandingkan dengan awal launching MCEBI.

Ia menyatakan harapan untuk MCEBI untuk membantu pemerintah menyiapkan target 4,4 juta lapangan kerja di 2024 mendatang. Karena dirinya melihat total lebih dari 300 lapangan kerja yang sudah diciptakan MCEBI.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Silaturahmi Ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel 

“Tadi hanya yang ditampilkan aja, belum lagi yang lebih-lebih kecil yang sekarang justru mendapat inspirasi daripada usaha-usaha teman-temannya yang sudah lebih maju, sudah lebih berkembang,” ucap dia.

Sandiaga berharap anak-anak muda Muhammadiyah menjadi penggerak usaha, proaktif dan menjadi agen perubahan. Karena itu ia memastikan akan mendampingi dan berbagi pengalaman dengan usahawan yang bergabung di MCEBI, hingga tercapai target 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Baca Juga:   Anies Ultah ke-54,  Sandiaga Uno Doakan Sukses  

Sandiaga berpesan jika ingin sukses harus menghadapi kegagalan dan menyikapi kegagalan dengan terus berjuang.

“MCEBI agar terus melahirkan kader-kader muda entrepreneur-entrepreneur kita,” ujarnya.

Ia menegaskan, dalam dunia usaha memiliki banyak tantangan, sehingga MCEBI harus berani menghadapi tantangan, tidak boleh lari dari tantangan, berani menghadapi, memberi solusi dan motivasi.

“Jangan pernah lari dari tantangan. Tapi kita hadapi dan kita berikan solusi dan motivasi,” kata Sandiaga.#gus

 

Komentar Anda
Loading...