Kapolrestabes Palembang Sebut  Tidak Ada Penculikan di Kota Palembang

120
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib (BP/IST)

Palembang, BP- Kembali lagi terjadi beredarnya video viral di media sosial Instagram hingga pesan berantai di WhatsApp, yang menyatakan adanya percobaan aksi penculikan terhadap anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, di dampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah, menegaskan peristiwa itu tidaklah benar alias Hoax.

Menurutnya  dari hasil penyelidikan bahwa Polrestabes Palembang melakukan klarifikasi adanya informasi pada tanggal 30 Januari 2023, tentang adanya percobaan penculikan terhadap anak pelajar Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga:  Tewas Tertimpa Kubah Masjid

“Setelah kita melakukan klarifikasi dan langsung terjun melihat ke tempat kejadian perkara (TKP), kita mendapatkan beberapa fakta, yang mana di TKP terdapat CCTV yang menjelaskan bahwa ditempat tersebut tidak ada kejadian apapun,” kata Kombes Pol Mokhamad Ngajib, pada Rabu (1/2).

Setelah mendapati tidak ada kejadian apapun di TKP, lanjut Ngajib, anggotanya pun kemudian melakukan klarifikasi terhadap orang yang mengindikasikan adanya penculikan dan dibawa ke Polsek IT II Palembang.

Baca Juga:  Jumlah Titik Panas di Sumsel Meningkat, Masyarakat Harus Waspada Karhutla

“Ternyata hasil pemeriksaannya menyatakan tidak ada kejadian penculikan. Sedangkan anak yang mengaku bajunya sobek itu, karena terjepit oleh pintu, bukan karena ada pemaksaan dari orang,” katanya.

Masih kata Ngajib, untuk orang tua anak tersebut yang menginformasikan adanya penculikan itu, mereka punya maksud dan tujuan agar anaknya tidak kemana-mana.

“Jadi saya nyatakan informasi itu tidak benar, tindakan kita lebih kepada persuasif kita himbau kepada orang yang menyebarkan informasi tidak benar ini supaya tidak lagi untuk memberikan informasi yang tidak benar,” terangnya.#udi

Baca Juga:  Mantan Wakil Bupati Lahat, Yulizar Dinoto Tutup Usia

 

Komentar Anda
Loading...