Anies Baswedan Makan Siang Bersama Tokoh Politik Inggris

262

LONDON, BP –  Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akan berkontestasi di pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang, diundang makan siang awal tahun di London, Inggris bersama tokoh politik, bisnis dan pemerintahan  di the City of London Corporation Inggris.

“Siang ini, memenuhi undangan untuk hadir dalam luncheon awal tahun di London,” kata Anies  dikutip dari KBA News, Senin (16/1/2023).
Anies bercerita, anggota board (dewan) di Universitas Oxford Inggris menyebutkan kegiatan makan siang  selalu diadakan setiap awal tahun dengan mengadakan perjamuan khusus untuk mengawali tahun baru, juga sebagai ajang  silaturahim dengan sesama tokoh khususnya di London.

Baca Juga:  Pemilu 2024 Proporsional Tertutup, Parpol di Sumsel Beda Pendapat

“Yang mengenakan pakaian resmi/kebesaran adalah para pemegang otoritas di the City of London Corporation. Warna bajunya menggambarkan posisi dan kewenangannya. Merekalah yang menjadi tuan rumah acara ini,” kata dia.

Lalu, acara dilaksanakan di Drapers Hall atau ruang pertemuan yang dibangun tahun 1530. Drapers Hall merupakan rumah bagi Worshipful Company of Drapers, dan salah satu dari dua belas perusahaan livery bersejarah di London, terdiri dari asosiasi dan serikat dagang kuno dan modern di London

Baca Juga:  Bawaslu Ungkap Lima Kerawanan Pemilu 

“Perusahaan livery memainkan peran penting dalam kehidupan kota London, dari segi pegerakan keuangan dan jantung bersejarah Ibu Kota Inggris,”  ia menjelaskan.

Ia menuturkan, kegiatan ini biasanya dipimpin  Lord Mayor of London dan sheriff yang dihadiri  para pemimpin perusahaan livery. Karena Lord Mayor sedang berada di luar Inggris, tahun ini acara jamuan dipimpin  Sheriff kota London  menggunakan gaun kebesaran berwarna merah.

Baca Juga:  Tim8 RJBBP Sumsel Gaspol, Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
“Sebuah kehormatan mendapatkan undangan khusus  hadir dalam pertemuan dan jamuan makan siang tahunan mereka. Bertukar pikiran dengan orang-orang yang memiliki rekam jejak karya, prestasi dan pengaruh di bidangnya masing-masing,”   kata Anies.#gus

 

Komentar Anda
Loading...