Ganjar Jadi Capres PDIP, Anies Masih Unggul di Polling ILC  

442

JAKARTA, BP – Ganjar Pranowo resmi diumumkan menjadi calon presiden dalam Rapat DPP PDIP ke-140 yang disiarkan melalui saluran YouTube di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jum’at (21/4/2023). Namun hasil salah satu polling di media sosial pascapengumuman, Anies tetap unggul dibanding Ganjar.

 

Ya,  di balik pengumuman Ganjar capres PDIP tersebut, ada hal  mengejutkan dari hasil polling terbaru  digelar akun Indonesia Lawyers Club @ILCTalkshow pada hari yang sama pascapengumuman Ganjar sebagai capres PDIP.

Baca Juga:  Kader PAN Didorong Lantang Suarakan Anies

 

Ternyata suara Anies Baswedan tetap jauh unggul dibanding raihan calon presiden PDIP Ganjar Pranowo, meskipun Ganjar sudah diumumkan sebagai calon presiden yang diusung PDIP.

 

Suara Ganjar tampak kewalahan mengejar ketertinggalan dengan disparitas yang sangat lebar, yakni 11 persen dibanding suara Anies yang merajai puncak polling dengan hasil 79 persen. Bahkan Prabowo harus puas dengan raihan 10 persen.

Baca Juga:  FJP Bagi-Bagi Takjil Gratis

 

Dibanding survei yang rerata melibatkan 1.200 responden, polling yang digelar Karni Ilyas melalui Twitter ini tampak lebih organik dan dinamis, dan  biasanya jumlah partisipan berkisar puluhan ribu akun aktif. Artinya dapat disimpulkan bahwa mekanisme polling juga tidak diatur-atur untuk menghasilkan pemenang tertentu. #gus

Komentar Anda
Loading...