Perindo Sumsel Target Fraksi Penuh Setiap Dapil

101

Pemilu 2024 mendatang, Partai mPerindo Sumsel menargetkan mendapat fraksi penuh di setiap dapil.

PALEMBANG, BP – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan mendapatkan fraksi penuh di setiap daerah pemilihan (dapil) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

 

Untuk DPR RI mditargetkan minimal satu mkursi setiap dapil. Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, pihaknya baru saja menggelar pertemuan jelang pentas demokrasi pemilu 2024 yang merupakan pemilu kedua bagi partai Perindo.

“Para pemilu pertama di 2019 hasilnya jauh dari harapan kami,” kata Febuar Minggu (27/11).

Hasil pemilu 2019 Perindo mendapatkan tiga kursi di DPRD tingkat Provinsi, lalu tiga kursi di DPRD di Kabupaten/Kota. Untuk di Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau Perindo tidak dapat kursi.

Baca Juga:  Perindo Banyuasin Target Minimal Tiga Kursi 

“Hasil pemilu 2019 dijadikan pelajaran dan diambil hikmah menghadapi pemilu tahun 2024 nanti,” ucapnya.

Pihaknya menargetkan, pada pemilu 2024 perolehan kursi Perindo khususnya di berbagai tingkatan dapat meningkat.

“Setiap dapil untuk DPRD kabupaten/kota dengan target fraksi penuh, begitu pula setiap dapil provinsi kita targetkan fraksi penuh,” ujarnya .

Sedangkan untuk DPR RI Perindo Sumsel menargetkan di dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2 masing-masing mendapatkan satu kursi. “Kita bertekad mendapatkan kursi di DPR RI,” ia menuturkan.

Febuar menegaskan untuk mencapai target tersebut maka kader dan jajaran pengurus berbagai tingkatan diminta kompak, khususnya pada dapil yang tidak mendapatkan kursi, harus lebih bersemangat bekerja keras berjuang pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Desmana Akbar Dilengserkan, Sarifah Amelia  Jabat Plt Ketua DPC PPP Kota Palembang

“Kejadian di 2019 jangan terulang lagi,” ia mengingatkan. Terkait kursi di DPR RI ini, Perindo sudah memiliki salah satu calon legislatif yakni Heri Budianto yang dinilainya sosok berbobot untuk berjuang di tingkat DPR RI, mengingat tingkat DPR RI memiliki peran besar khususnya terkait kebiijakan nasional juga kebijakan pemerintah untuk mewujudkan visi misi Perindo.

Sementara itu, dilansir dari laman resmi Perindo, caleg DPR RI Dapil 1 Sumsel dari Partai Perindo, Heri Budianto sendiri mengatakan Perindo siap menghadapi kontestasi pemilu 2024.

Untuk dapil Sumsel 1 pihaknya menargetkan satu kursi DPR RI dan minimal tiga kursi untuk DPRD Provinsi dari lima dapil yang ada di Sumsel 1.

Baca Juga:  Panti Pijat  Dekat Masjid, DPRD Palembang Minta Pemkot Selektif Berikan Izin

“Kita juga menargetkan masing-masing satu fraksi untuk DPRD Kota/Kabupaten,” ucap juru bicara nasional DPP Partai Perindo ini. Menurutnya, target-target yang dicanangkan ini cukup realistis untuk diwujudkan, sehingga seluruh kader Perindo juga anggota legislatif Perindo diminta berjuang
memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Ia mengingatkan, semua
kader partai di semua tingkatan harus solid dan berkolaborasi serta satu suara memenangkan Perindo, jika tidak kompak dan tidak solid sulit menggapai kemenangan pemilu. “Kita sudah evaluasi menyeluruh hasil pemilu 2019, maka yang menjadi kesalahan di 2019 jangan terulang,” Heri mengingatkan.#gus

 

 

Komentar Anda
Loading...