Pembobol Rumah Makan Soto Abah Opah Ditembak

24
Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap tersangka Tedy Kumara (31) warga Gandus, Palembang ditempat persembunyian, Rabu (28/9) sekira pukul 21.30 WIB lantaran residivis ini membobol Rumah Makan Soto Abah Opah di Jalan Kolonel H Burlian, Kecamatan Sukarami, Palembang pada (27/9) sekira pukul 07.00 WIB. (BP/IST)

Palembang, BP– Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap tersangka Tedy Kumara (31) warga Gandus, Palembang ditempat persembunyian, Rabu (28/9) sekira pukul 21.30 WIB lantaran residivis ini membobol Rumah Makan Soto Abah Opah di Jalan Kolonel H Burlian, Kecamatan Sukarami, Palembang pada (27/9) sekira pukul 07.00 WIB.

Unit Ranmor dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa melakukan penangkapan, Namun tersangka bukannya menyerahkan diri malah melakukan perlawanan dan mencoba kabur, sehingga diberikan tindakan terukur.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Ke 104 Bantu Material Rumah Warga Pulokerto

Usai di berikan perawatan di Rumah Sakit, tersangka langsung dibawa Tim Beguyur Bae ke Mapolrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kembali merasakan dinginnya jeruji besi.

“Saya membobol rumah makan itu menggunakan obeng dari pintu belakang dan mengambil handphone merek Vivo Y12 yang ada diatas mesin kasir,” kata tersangka, Kamis (29/9).

Baca Juga:  Komitmen dan Risiko Pemindahan IKN

Dan  uang hasil pencurian menurut tersangka dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Barang curian saya jual dan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa tersangka sudah ditangkap atas laporan korban Dahu Suhadi terkait pembobolan rumah makan soto Abah Opah.

“Tersangka ini merupakan residivis kasus pencurian dan telah keluar masuk penjara, terhitung sudah yang ke empat kalinya ini ditangkap dan masuk penjara, terakhir laporan dari korban ini,” katanya.

Baca Juga:  Masyarakat Tuntut KPU Dan Bawaslu Sumsel Coret HDMY

Atas ulahnya tersangka terancam hukuman penjara selama tujuh tahun penjara, “Selain tersangka juga diamankan barang bukti (BB) berupa satu buah obeng yang digunakan pelaku dalam aksi pembobolan,” katanya.#osk

 

 

Komentar Anda
Loading...