Resmi Dilantik, Pengprov Perbasi Sumsel Fokus Siapkan Atlet Prapon

32
PELANTIKAN – Ketua Pusat Perbasi Danny Kosasih, melantik Pengprov Perbasi Sumsel di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (29/9/2022). BP/Adelia

 

PALEMBANG, BP – Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) masa bakti 2022-2026, resmi dilantik Ketua Pusat Perbasi Danny Kosasih, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (29/9/22).

Pelantikan Pengprov Perbasi Sumsel yang dinakhodai M. Hidayat, S.E., M.Si, turut dihadiri  Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Olahraga, Eko Agus Rianto dan Sekjen Pusat Perbasi, Nirmala Dewi.

“Di sinilah kita akan kembalikan lagi atlet Pengrov yang memang sudah siap bertanding,” ungkap Hidayat pada awak media di Graha Bina Praja, Kamis (29/9).

Baca Juga:  Gol Tunggal Kieran Tierney Loloskan Arsenal ke Babak 16 Besar Liga Europa

Perbasi Sumsel telah melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengenai Palembang yang akan menjadi tuan rumah Popnas 2023.

“Pak gubernur sudah sangat antusias untuk menyambuk event-event di Provinsi Sumsel nantinya,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak Perbasi Sumsel akan segera berkoordinasi dan berorientasi dengan Pemerintah setempat khususnya Kabupaten/Kota untuk dapat memberikan bantuan kepada atlet yang membutuhkan pembinaan dan persiapan ke ajang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Direktur Newcastle Ingin Menjadikan Newcastle United Tim Kebanggaan Dunia
Foto bersama usai pelantikan.

 

“Target kami saat ini Prapon, untuk itu kita tentunya membutuhkan dana dan bantuan pemerintah seperti venue yang lebih baik guna menyonsong atlet kita kedepannya,” katanya.

Hidayat menambahkan, pihaknya telah menyiapkan atlit-atlit untuk maju ke kompetisi yang telah dijadwalkan.

“Kita tinggal minta jadwal dengan Sekjen, Nirmala Dewi,” tambahnya.

Ia beserta pengurus Perbasi Sumsel lainnya berharap Olahraga bola basket ini dapat mempunyai nama sehingga menjadi industri olahraga.

Baca Juga:  IPSI OKU Selatan Akan Dilantik

“Kami ingin basket di Kota Palembang atau Sumsel ini mempunyai nama. Sehingga berkembang menjadi Industri Olahraga yang akan bergema di tingkat nasional,” tuturnya. #adl

Komentar Anda
Loading...