Fauzi H Amro Terpilih Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumsel

44

Fauzi H Amro terpilih aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Sumsel periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII MPW PP Sumsel di Ballroom Hotel Novotel, Sumsel (10/9).(BP/IST)

Palembang, BP- Fauzi H Amro terpilih aklamasi sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Sumsel periode 2022-2027 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII MPW PP Sumsel di Ballroom Hotel Novotel, Sumsel (10/9).

Fauzi H Amro mengaku akan menjalankan konsolidaasi organisasi tidak berbau politik.

Dia berjanji akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, Ormas PP lahir dari masyarakat, hadir di tengah-tengah masyarakat dan akan selalu membela kepentingan masyarakat.

Fauzi yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI Fraksi Nasdem, melenggang sebagai satu-satunya kandidat yang mencalonkan diri, dengan mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran yang dibuka sejak 1-7 Agustus 2022 yang lalu.

Baca Juga:  Gawat!!! Soal Berbau Porno Warnai USBN SMP di Palembang

Menurut Fauzi, pesan yang disampaikan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Ahmad Ali dan Gubernur Sumsel, Herman Deru saat membuka Muswil yang menginginkan agar supaya PP ini dapat menjadi ormas besar dan mereformasi diri.

“Pesan itu sekaligus menjadi cambuk bagi kami untuk mengevaluasi kekurangan dan kelemahan, dan harus ke khitoh perjuangan ormas PP yakni mempertahankan ideologi Pancasila secara murni dan konsekuen dan NKRI harga mati,” kata Fauzi.

Baca Juga:  CPI dan Yayasan Klepe Dhuafa Gelar Sirah di Kelurahan Karang Anyar

Sebelumnya, Waketum MPP PP, Ahmad Ali mengimbau seluruh kader dan anggotanya untuk mengutamakan konsolidasi dalam Muswil.

Ali menjelaskan, Muswil VIII juga sebagai konsolidasi tetap layaknya seperti organisasi-organisasi lainnya.

Lanjutnya, ormas PP merupakan organisasi yang telah lama berdiri, yakni pada tahun 1959, tujuan utama Pemuda Pancasila didirikan untuk kepentingan bangsa, bukan kepentingan individu atau kelompok.

Gubernur Sumsel, Herman Deru yang mengapresiasi pelaksanaan Muswil VIII MPW PP Sumsel ini.

“Muswil ini harap terus berjalan dengan hikmat, tidak ada yang disingkirkan sesama pengurus malah merangkul satu sama lain di Pemuda Pancasila ini, harapan saya siapa pun yang menjadi ketua semoga dapat membawa Pemuda Pancasila Sumsel lebih dikenal masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  MK Putuskan PSU di Empat TPS Untuk Pilkada PALI

Ketua Penyelengara Muswil VIII Pemuda Pancasila Sumsel, M Reza Farisyi menambahkan peserta Muswil terdiri dari 1.500 anggota PP dari 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

“Calon saat ini hanya satu yakni Fauzi H Amro bakal Calon DPW Sumsel secara aklamasi, dan kita akan tunggu keputusan sampai malam apakah ada nama yang mengajukan lagi,” katanya.#osk

 

 

 

Komentar Anda
Loading...