Massa SCW Demo ke Kantor Imigrasi Palembang

181
Massa dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW) di Kota Palembang, Kamis (18/11) demo di  kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang (BP/ IST)

Palembang, BP—Massa dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW) di Kota Palembang, Kamis (18/11) demo di kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Massa SCW meminta agar pihak Imigrasi Kelas I TPI Palembang mengusut adanya dugaan tindak pidana pungutan liar (Pungli) dari beberapa oknum dan gratifikasi berpotensi yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain bahkan negara sendiri.

Baca Juga:  Demo Mahasiswa Unsri Di DPRD Sumsel Berakhir Bentrok

Koordinator aksi SCW M Sanusi mengatakan,  bahwa sejati program pembuatan Paspor yang diperuntukkan bagi rakyat tanpa dipungut biaya.

“Oleh karena itu, kita meminta untuk dibentuknya tim pencari fakta untuk melakukan penelitian dan pengawasan terhadap oknum yang diduga melakukan pungli di lingkungan kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang terhadap warga negara asing,” kata Sanusi.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Demonstrasi, 7 Siswa Diamankan  

Dirinya menegaskan apabila tidak ada tindak lanjut dari permintaan tersebut pihaknya akan menggelar aksi lagi.

Kami akan melakukan demo lagi di kementerian hukum dan hak azazi manusia (HAM) RI untuk meminta hal yang sama,” katanya.

Kepala kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang, Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan pungli yang diduga dilakukan oknumnya.

Baca Juga:  Pelaku Perampokan Ibu Hamil Ditembak

“Kita akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu dan bila memang terbukti adanya pungli kita akan memberikan sangsi kepegawaian bagi oknum-oknum yang sangat merugikan negara tersebut,”katanya. #osk

Komentar Anda
Loading...