Fase New Normal, Pemkab OKU Fokuskan di 7 Sektor Kegiatan

11
Wakil Bupati OKU Johan Anuar memimpin rapat fase new normal.

Baturaja, BP–Pemerintah Kabupaten OKU saat ini tengah mempersiapkan tahap awal penerapan pelaksanaan tatanan fase New Normal. Kali ini, Pemkab OKU fokus pada sosialisasi persiapan penerapan New Normal dalam kegiatan sosial, ekonomi, pendidikan, termasuk kegiatan ibadah.

“Sesuai petunjuk pemerintah pusat ada 7 sektor yang akan diterapkan dalam tata laksana new normal meliputi pasar tradisional dan modern, tempat ibadah, restoran, hotel, PTSP, tempat wisata dan transportasi umum,” hal itu dikatakan Wakil Bupati OKU Johan Anuar saat menggelar rapat di ruang Abdi Praja, Selasa (2/6).

Baca Juga:  OKU Raih Predikat WTP Tercepat Kedua se-Indonesia

Pada kesempatan itu, Johan mengungkapkan mengenai kesiapan penerapan tata laksana usaha di semua sektor di Kabupaten OKU dalam menghadapi fase New Normal. “New Normal adalah fase kehidupan baru di mana publik beraktivitas normal kembali tapi dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.
Saat ini pemerintah masih terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu semua stake holder dan OPD harus bersinergi agar penerapan New Normal ini dapat terlaksana dengan optimal agar semua sektor dapat berjalan dengan baik” kata dia singkat.

Baca Juga:  Di Baturaja Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah 7 Orang

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama OKU H Ishak Puteh mengatakan terdapat sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama berkaitan dengan langkah-langkah menghadapi New Normal. Dalam kebijakan tersebut, disampaikan sejumlah aturan yang harus diterapkan saat masyarakat menjalankan ibadah di Masjid dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Salah satunya yang dipersiapkan sebagai percontohan adalah Masjid Agung Islamic Centre dan Masjid Assholihin Baturaja,” katanya. #yan

Komentar Anda
Loading...