Tak Dibantu Pemerintah, Jamaah Masjid Nurul Hikmah Lakukan Penyemprotan Mandiri Tangkal Corona

146
Penyemprotan disinfektan di Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang.

Palembang, BP–Lama menunggu bantuan dari Pemerintah tentang pencegahan Virus Corona atau Covid-19, warga Masjid Nurul Hikmah kawasan RW 04, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang menggelar penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Sarifuddin salah satu warga setempat mengatakan masyarakat saat ini tak hanya buruh imbauan tapi juga wujud nyata bantuan disinfektan, hand sanitizer, dan lainnya.

Baca Juga:  Inilah Lima Kesalahan Orang Usia 40 Tahun ke Atas 

“Jadi kami setuju kalau swadaya atau ngumpulin secara mandiri, kalau tunggu Pemerintah lama sampai sekarang belum dibantu,” ujarnya, Rabu (1/4).

Ia menambahkan sebagai warga yang baik, ia tetap menjaga kesehatan dan kebersihan perumahan tapi peran Pemerintah yang secara nyata ke warga belum ada terkait pencegahan virus Corona ini.

Sementara itu dikatakan Ketua RW 04 Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang pihaknya mengapresiasi para warga yang memberikan bantuan dana, waktu dan tenaga untuk sama-sama melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan rumah-rumah warga.

Baca Juga:  2 Harimau Sumatera Terpapar Covid-19

Pihaknya mengakui memang belum ada imbauan dari Kelurahan ataupun Pemerintah Kota berupa bantuan obat-obatan atau disinfektan.

“Jadi ya swadaya atau mandiri. Sampai saat ini kita masih mengharapkan bantuan dari Pemerintah untuk pencegahan wabah Corona,” pungkasnya.

Ia berharap kepada warga untuk tetap tidak panik dan selalu mengikuti imbauan Pemerintah untuk melindungi diri, menjaga imunitas tubuh dan kebersihan lingkungan agar tak terpapar virus Corona. #sug

Komentar Anda
Loading...