Berpeluang Menduduki Kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel, Aswari Serahkan Ke DPP Gerindra

25
BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsell H Aswari Rifai

Palembang, BP

Terpilih menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumse) dan di gadang-gadang menjadi Wakil Ketua DPRD Sumsel, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsell H Aswari Rifai mengatakan, kalau siapa yang akan menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Sumsel dari Partai Gerindra belum ditentukan pihak DPP Partai Gerindra.
“Belum ditentukan, silahkan DPP nanti yang menentukan,” katanya usai berbuka bersama di kediaman dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Jumat (1/6).
Menurutnya,  semua kader Gerindra yang menjadi anggota DPRD Sumsel berpeluang semua menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel.
“ Kalau kak Wari, terserah DPP aja,” katanya.
Ketika ditanya mekanisme pengusulan nama kader Gerindra yang akan diusulkan menjadi Wakil Ketua DPP Gerindra, Aswari mengaku tidak tahu dan mempersilahkan wartawan bertanya dengan Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi atau mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani.
Selain itu dengan meningkatnya suara dan kursi Partai Gerindra di Sumsel, Aswari Rifai mengaku kalau dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) di Sumsel, Partai Gerindra seluruh Sumsel mengalami kenaikan sekitar 40 kursi.
“Untuk Pileg kedepan akan kita lihat dulu, tetapi tetap kita pada prinsipnya dari DPP kalau ada kader-kader kita yang terbaik,” katanya.
Menurut Aswari,sejumlah wilayah di Sumsel Gerindra meraih kursi pimpinan DPRD, “ Di Muratara jadi pimpinan yang lain di struktur Wakil Ketua, “ katanya.
Hasil Pileg tahun 2019 ini menurutnya akan menjadi tolak ukur untuk pemilukada di Sumsel mendatang.
“Kita lihat kondisi dulu di lapangan nanti, “ katanya.
Dan hingga kini belum ada gugatan baik di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Mahkamah Partai terkait Partai Gerindra sendiri.
“ Enggak ada kita bersih kok , enggak ada gugatan dan menangnya kelihatan,” katanya.
Kemenangan ini menurutnya selain sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dengan majunya Prabowo maju sebagai calon presiden (Capres) Ijtima Ulama dinilainya berpengaruh .
“Begitu banyak dukungan ulama yang di dengarkan oleh masyarakat yang ada di daerah, itu yang kita rasakan,” katanya.
Terkait hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) pihaknya tetap menjaga persatuan , tetap kondusif untuk menjaga NKRI. #osk

Komentar Anda
Loading...