Alex Noerdin Resmikan RS Siloam Silampari

69

 

Lubuklinggau, BP–Ditandai pemukulan gong, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meresmikan RS Siloam Silampari Lubuklinggau, Kamis (11/1).

Sebelum meresmikan rumah sakit tersebut, orang nomor satu di Sumsel ini beserta undangan lain meninjau mal dan Sekolah Dian Harapan. Gubernur meninjau beberapa fasilitas, seperti Ruang Emergency atau UGD, Ruang Kelas 3, Ruang Kelas 1, Ruang Jantung, Ruang ICU, Ruang Persalinan dan fasilitas lainnya.

Telah diresmikannya RS Siloam Silampari yang terletak di tengah Kota Lubuklinggau dan terintegrasi dengan mal, serta Sekolah Dian Harapan ini, pelopor berobat gratis ini berharap pelayanan kesehatan di Kota Lubuklinggau dapat semakin meningkat.

Alex menyambut baik dibangunnya RS Siloam Silampari yang bertaraf internasional. Dengan selesainya rumah sakit ini, ia meminta pelayanan publik bidang kesehatan makin memudahkan dan memuaskan masyarakat.

Baca Juga:  Waspadai Berita Hoaks, Politisasi Sara, Kampanye Gelap Dan Money Politik

“Semoga RS ini dapat dimanfaatkan secara optimal dalam memberikan layanan bagi masyarakat,” ujar Gubernur.

Menurut mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode itu, dengan keberadaan RS Siloam Silampari di Kota Lubuklinggau akan memberikan dampak yang baik serta mengangkat kota tersebut ke kelas yang lebih tinggi. Bahkan, ia yakin bukan hanya masyarakat Kota Lubuklinggau, tapi juga warga sekitarnya akan datang ke rumah sakit ini nantinya.

Tak lupa, Alex meminta rumah sakit lain di Lubuklinggau untuk tidak menjadikan RS Siloam Silampari sebagai saingan. Melainkan jadikan mitra bersama dalam membangun bidang kesehatan di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut juga dihadiri CEO Lippo Group James Riady, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani, dan Direktur Rumah Sakit Siloam Silampari Lubuklinggau dr H Mgs Johan T Saleh.

Baca Juga:  Progres RSUD Sumsel Sudah 80 Persen

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, dibangunnya RS Siloam Silampari bukan semata-mata kegiatan ekonomis tapi sungguh-sungguh suatu aspirasi di daerah untuk bisa melayani masyarakat. Mengingat ia merasa istimewa bisa memberikan bagian pelayanan di Kota Lubuklinggau.

“Semoga kehadiran Siloam bisa melayani dengan baik masyarakat dan membawa manfaat besar, sehingga lebih makmur,” jelas dia.

Di tempat sama, Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani menyambut baik adanya RS Siloam Silampari. Ia meyakini itu dapat memberikan pelayanan yang baik dengan fasilitas memadai. Selain itu, keberadaan RS Siloam Silampari juga memberikan peluang kerja bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas inisiatif yang tulus ini,” katanya.

Sementara Direktur RS Siloam Silampari Lubuklinggau dr H Mgs Johan T Saleh menyatakan, adanya RS Siloam Silampari di Lubuklinggau untuk memberikan pelayanan yang mandiri pada masyarakat.

Baca Juga:  Gelar Deklarasi Bersama, Polda Sumsel Tegaskan  Sumsel Bebas dari Knalpot Brong

Dijelaskannya, Siloam Silampari merupakan RS Siloam kelima di Sumatera dan kedua di Sumsel. Siloam Silampari merupakan rumah sakit yang dilengkapi dengan 175 tempat tidur. Juga dilengkapi peralatan medis state of the art, seperti CT-Scan 64 slices dan didukung 21 spesialis dan 8 dokter umum serta 52 perawat.

Ia juga menjelaskan, Siloam Silampari juga menyediakan perawatan dan layanan berkualitas tinggi untuk 216.000 orang di Lubuklinggau. Untuk diketahui, Siloam merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk. “Kami harap akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya,” pungkasnya. #rio

 

 

Komentar Anda
Loading...