Kontingen Kemenkumham Sumsel Sabet Empat Medali di Kejuaraan Nasional Kempo Menkumham Cup

1

PALEMBANG, BP-Prestasi membanggakan berhadil diraih oleh para atlet dari Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI) Kanwil Sumatera Selatan pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Kemenkumham Cup II 2024. Pada Kejurnas yang berlangsung di LPKA Bandung, Jawa Barat ini, Kanwil Sumsel membawa pulang 4 (empat) medali, diantaranya 2 Emas dan 2 Perunggu.

Medali Emas diraih oleh Ksatria Muhlisin (kelas 80 kg) asal Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, dan Ksatria Richardo (kelas 75 kg) asal UPT LPKA Kelas I Palembang. Sementara medali Perunggu diraih oleh Ksatria Chareldo Satori (kelas 55 kg) asal UPT LPKA Kelas I Palembang dan Trisman Saputra (kelas 70 kg) asal UPT Lapas Kelas I Palembang.

Baca Juga:  Peringati Hari Pemasyarakatan ke-59, Ini Capaian Kanwil Kemenkumham Sumsel Kuartal I Tahun Ini

Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pelatih dan pimpinan, dimana rombongan didampingi langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Mulyadi), serta pimpinan UPT yang secara konsisten menggelar latihan rutin Kempo.
“Kami sangat bangga atas prestasi yang didapatkan oleh para atlet dari Graha FKI Kanwil Sumsel. Ini bukan hanya menunjukkan kemampuan mereka di bidang olahraga, tetapi juga mencerminkan semangat juang, kedisiplinan, dan komitmen tinggi yang kami tanamkan”, kata Mulyadi.

Baca Juga:  Ita Dibunuh Orang Dekat

Perolehan 9 medali ini, lanjutnya, juga menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel merupakan salah satu tim yang layak diperhitungkan dalam ajang nasional antar Kanwil ini.

Kejuaraan Nasional Federasi Kempo Indonesia memperebutkan piala bergilir Menkumham Cup II Tahun 2024 dan berlangsung selama 4 (empat hari). Sebanyak 125 Ksatria dari 14 Graha (Kantor Wilayah) mengikuti kompetisi, dan telah ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Masjuno, pada Sabtu (21/9). Masjuno mengucapkan selamat kepada para juara dan seluruh peserta yang telah mensukseskan penyelenggaraan Kejurnas ini.

Baca Juga:  Dirgahayu Kemerdekaan RI Ala Samsat Palembang II

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya turut memberikan apresiasi kepada kontingennya yang telah berusaha dengan maksimal dan membawa prestasi bagi Kemenkumham Sumsel.
“Kedepan atlet Kempo dari Graha FKI Kanwil Sumsel diharapkan semakin kuat sehingga prestasi di Kejurnas tahun depan lebih optimal, serta menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga”, tutupnya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...