Siswa SMAN 1 Palembang Raih Gelar Atribut Cek Ayu Intelegencia

37
Siswa SMAN 1 Palembang Annisa Zuma Nirbitha (16) terpilih dan dinobatkan menyandang Gelar Atribut Cek Ayu Intelegencia 2024 pada Grand Final Pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu (CBCA) Palembang 2024, Kamis (14/06) di Ballroom The Zuri Hotel, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Siswa SMAN 1 Palembang Annisa Zuma Nirbitha (16) terpilih dan dinobatkan menyandang Gelar Atribut Cek Ayu Intelegencia 2024 pada Grand Final Pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu (CBCA) Palembang 2024, Kamis (14/06) di Ballroom The Zuri Hotel, Palembang.

Ketika diwawancarai usai gelaran acara, Annisa yang masih duduk dibangku kelas XI ini mengatakan dirinya merasakan sangat bersyukur sekali atas capaian yang diraihnya dalam ajang ini.

“Alhamdulillah ini karunia dari Allah SWT. Saya terpilih dan mendapatkan selempang Cek Ayu Inteligencia. Ini predikat yang berat untuk di sandang, insha Allah saya akan amanah untuk menjaga predikat atribut ini,” ujar remaja yang memiliki bakat menyanyi ini.

Baca Juga:  DWP Sumsel Peringati Isra Miraj 1436 H

Putri pasangan Dicky Meiriando dan Dyan Dwianty ini mengatakan dirinya sangat bangga atas capaian yang diraihnya dalam ajang ini, karena partisipasi Annisa setidaknya ikut mengharumkan nama SMAN Negeri 1 Palembang.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pihak Sekolah dari Kepala Sekolah, Para Guru dan Seluruh Siswa SMAN 1 Palembang yang telah memberikan dukungan penuh kepada saya. Selain itu saya juga berterima kasih kepada semua pihak baik dari keluarga besar, relasi keluarga, dan para sahabat, yang paling utama kepada kedua orang tua saya,” tambah peserta termuda CBCA Palembang 2024 ini.

Baca Juga:  'Batu Bersurat' Kisahkan Kemakmuran Untuk Semua

Ketika ditanya apa yang menjadi misinya setelah menjadi bagian dari Duta Kebudayaan Palembang. Annisa menjawab dengan percaya diri, bahwasanya dirinya akan ikut berkontribusi dalam memperkenalkan kebudayaan palembang terutama di kalangan Generasi Z (GenZ).

“Saya akan membuat konten edukasi untuk GenZ di media sosial terkait objek budaya palembang di media sosial seperti memperkenalkan tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, seni, bahasa, permainan rakyat dan olahraga tradisional,” tutup pemenang dua kali photo challange di instagram dengan like terbanyak ini. #udi

Komentar Anda
Loading...