20 Ribu Orang  Bakal Hadiri Aksi Bela Palestina  All Eyes  On Rafah di Halaman DPRD Sumsel 

68
Suasana konferensi pers di Hotel Azza Palembang, Jumat (7/6) terkait Aksi Bela Palestina All Eyes  On Rafah, Minggu (9/6) di halaman kantor DPRD Sumsel yang diselenggarakan oleh  Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan .(BP/udi)

Palembang, BP- 20 ribu orang bakal menghadiri  Aksi Bela Palestina All Eyes  On Rafah, Minggu (9/6) di halaman kantor DPRD Sumsel yang diselenggarakan oleh  Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan .

Menurut Ketua Aliansi Peduli Palestina Sumsel, H. Windo Putra Wijaya, Lc.,MA pihaknya mengajak masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang untuk hadir di acara Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan  Bela Palestina, Minggu (9/6) dari pukul 06.00 sampai selesai di halaman gedung DPRD Sumsel.
“ Ini sebagai bentuk kepedulian kita atas dasar kemanusiaan atas apa yang terjadi untuk saudara-saudara kita di Palestina terutama Gaza, bahwa ini bukan lagi tentang agama tapi ini solidaritas kita sebagai sesama manusia yang tentu kita berharap saudara-saudara kita disana segera mendapatkan kebebasan mereka , tidak terus di zolimi bahkan dibunuh seperti ini , inilah aksi dan kesempatan kita untuk menunjukkan kepedulian itu ,” katanya saat menggelar konferensi pers di Hotel Azza Palembang, Jumat (7/6).
Pihaknya mengajak juga ormas yang ada , instansi , yayasan  untuk bergabung dan mengaungkan acara ini dan mengajak  semua anggota dan jamaahnya untuk meramaikan aksi ini.
Pihaknya menargetkan jumlah massa yang hadir  nanti diperkirakan 20 ribu massa  dari semua element masyarakat. Bukan hanya lintas ormas juga lintas agama.
“ Selagi kita bernama manusia  , maka kita tunjukkan solidaritas kemanusiaan kita karena acara ini terbuka untuk siapapun, 20 ribu massa ini untuk Palembang tidak banyak  dan media nanti berperan aktif untuk menyampaikan informasi ini semua lini masyarakat tentu selain dari rekan-rekan aliansi  yang meneruskan berita ini ke anggotanya , jemaaahnya,” katanya.
Selain itu menurutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina ini juga dengan memberikan sumbangsih , infak yang terbaik.
 “Ini sudah kita jalankan sebelum acara hari H dengan mengirimkan rekening-rekening untuk tempat kita berinfak , juga di hari H terutama yang bisa hadir memberikan apa yang diberikan Allah SWT kepada kita semua yang terbaik dari yang kita punya untuk saudara-saudara kita muslim disana dan apa yang kita lakukan ini Insya Allah akan di catat sebagai  kebaikan dan pemberat timbangan kita  di hadapan Allah SWT,” katanya.
Sedangkan Ali Amril, S.Si selaku Ketua Qupro Indonesia  mengatakan, acara ini merupakan respon sebagai masyarakat Sumsel untuk memprotes kebiadaban yang dilakukan penjajah Israel.
“ Acara ini juga serentak di lakukan di Jakarta, Palembang sendiri , Padang, Pekan Baru, sebelumnya tanggal 8 Juni ada di Bandung  dan kota-kota lainnya dengan gerakan masyarakat Indonesia ini akan memberikan dampak untuk perdamaian dan perlindungan warga Palestina dan Gaza terhadap genocide yang dilakukan penjajah Israel, ini bukan perang tapi pembunuhan secara brutal oleh penjajah Israel untuk membunuh anak-anak sampai orang tua,” katanya.
Hadir Ketua Pelaksana Ahmad Fathan, ST , Dr. H. Dony Mailano.,MSy ( Maspuro ). Ustadz Kgs Muhammad Tori, S.Ud (JSI/ Jaringan Santri Indonesia ), Ustadz Mahmudin, S.Ag., M.Si ( MUI Sumsel), H. Ahmad Saleh., S.Pd.I (MUI Palembang ), H. Kusworo Nursidik, Lc ( PW IKADI Sumsel ), Dr. Conie Pania Putri, SH, MH, ( Tokoh Perempuan Sumsel), H. Desi Windayani, A.Md (Tokoh Perempuan Palembang ) dan Edy Susilo (Tokoh Pemuda).#udi
Baca Juga:  Calon PDIP Akan Disurvey
Komentar Anda
Loading...