Pencuri di Kampus UIN Raden Fatah Jakabaring Nyaris Tewas di  Hajar Massa

33
Pencuri  dalam kampus Universitas UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang, Acik (33) warga Lorong Kemang, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang ditangkap Security setelah dipergoki warga dan mahasiswa, Selasa (28/5) siang mencuri puluhan gantungan baju dan 2 kran air dari stainless didalam kampus UIN Jakabaring.  Tersangka ini sempat diamuk massa.(BP/IST)

Palembang, BP- Pencuri  dalam kampus Universitas UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang, Acik (33) warga Lorong Kemang, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang ditangkap Security setelah dipergoki warga dan mahasiswa, Selasa (28/5) siang mencuri puluhan gantungan baju dan 2 kran air dari stainless didalam kampus UIN Jakabaring.  Tersangka ini sempat  nyaris tewas lantaran diamuk massa.

Informasi dihimpun, penangkapan bermula kecurigaan pihak Security yang mencurigai gerak – gerik tersangka. Setelah di cek melalui kamera CCTV, terlihat tersangka melakukan aksinya mencuri bahkan sudah sebanyak dua kali.

Baca Juga:  FPMMPSS Minta Nama Baik Mantan Gubernur Sumsel  H Alex Noerdin Dibersihkan 

Menurut Madon (24) petugas Security UIN Jakabaring mengatakan benar pihaknya melakukan pengamanan terhadap seorang pencuri. “Pada hari Senin (27/5) di Kampus ada kehilangan puluhan gantungan baju terbuat dari stainless dan kran, kemudian kita tindaklanjuti dengan mengecek langsung kamera CCTV,” katanya.

Saat memantau melalui kamera CCTV Selasa (28/5) terlihat tersangka melakukan kembali aksinya. “Saat itulah tersangka langsung kita amankan bersama barang bukti,” katanya.

Baca Juga:  Silaturahmi Dan Temu Kader PKS Sumsel

Sementara itu, Acik mengatakan nekat melakukan aksi ini lantaran tidak mempunyai pekerjaan. “Iya kak terpaksa, saya mencuri pak karena tidak memiliki pekerjaan,” kata bapak dua anak ini.

Acik mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian. “Sudah dua kali, Pertama hari Senin hasil pencurian saya jual kiloan, kemarin saya mendapatkan uang Rp300 ribu. Dan ini belum berhasil keluar dari kampus saya keburu tertangkap,” katanya.

Baca Juga:  ACT Sumsel Himbau Masyarakat Bantu Korban Banjir di Gowa

Menurutnya, melakukan aksinya dengan membuka gantungan baju dan kran tersebut mengunakan obeng. #udi

Komentar Anda
Loading...