Kepala BNPB  Lihat Bencana Banjir di OKU

8
Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja H, S.E menyambut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M berserta rombongan, bertempat di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Selasa (28/5).(BP/ist)

Palembang, BP- Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja H, S.E menyambut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M berserta rombongan, bertempat di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Selasa (28/5).

 

Kehadiran Kepala BNPB dalam rangka kunjungan kerja meninjau bencana banjir di Kabupaten OKU.

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari mengatakan,  dari data dari BPBD OKU, tercatat lebih dari 10.000 rumah terendam banjir, diantaranya 90 rumah mengalami rusak berat, serta 45.000 jiwa warga terdampak bencana banjir,”.

Baca Juga:  Jaminan Hari Tua Bisa Diambil 10 Tahun

 

“Hantaman banjir bandang juga merusak 18 unit jembatan gantung yang tersebar di 16 Desa di Kabupaten OKU, merusak sejumlah fasilitas umum antara lain 18 unit gedung sekolah, 41 rumah ibadah dan 15 unit fasilitas pemerintah,” katanya.

Menurutnya dalam membantu mengatasi bencana tersebut, Kodim 0403/OKU mengerahkan jajaran Koramilnya untuk membersihkan rumah warga serta sekolah dari sisa-sisa lumpur dan meterial banjir yang tertinggal pasca bencana banjir tersebut.

Baca Juga:  Djaja Minta Nama Baiknya  di Bersihkan

Lalu ,pada Minggu (26/5), Kodim 0403/OKU juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan gratis di lokasi bencana banjir, diantaranya bertempat di Desa Ulak Pandan, Desa Keban Agung dan Desa Banjarsari Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten OKU,”.

Aksi nyata yang dilakukan Kodim 0403/OKU ini menurutnya menunjukkan semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi musibah alam. Keberadaan TNI tidak hanya sebagai bentuk pengamanan, tetapi juga sebagai sahabat dalam kesulitan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Baca Juga:  Todong Dua Guru Wanita Dengan Parang, Begal Larikan Tas Berisi Kertas Ulangan

“Dengan hadirnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M berserta rombongan di Kabupaten Ogan Komering Ulu ini, diharapkan bencana banjir di Kab. OKU mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Selain itu Korem 044/Gapo melalui Kodim 0403/OKU dan Koramil jajarannya siap membantu Pemerintah dan instansi terkait dalam upaya mitigasi pasca bencana banjir.#udi

 

Komentar Anda
Loading...