Alex Pastikan Sirkuit MotoGP Dibangun 2017

11
alex-noerdin_20161029_230437Palembang, BP
Sirkuit balap motor tingkat dunia atau yang dikenal MotoGP yang bakal dibangun di atas lahan seluas 120 hektar di Jakabaring yang merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), dipastikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan mulai dibangun pada 2017 mendatang.
“Masalah Sirkuit MotoGP tetap mulai dibangun, yang jelas tahun depan (2017 mendatang-red),” ungkap Alex saat ditemui di Griya Agung Palembang, Rabu (30/11) malam.
Disinggung mengenai kapan akan dilakukan pelelangan terhadap investor dalam pembangunan sirkuit MotoGP tersebut, Alex belum dapat memastikan hal tersebut.
Sebelumnya, rencana penyelenggaraan dan pembuatan Sirkuit MotoGP juga telah disetujui oleh Dorna selaku Official MotoGP. Bahkan, dalam pembangunan sirkuit tersebut nantinya akan menelan dana investasi sebesar 36 juta Euro atau sekitar Rp600 miliar dan dana tersebut hanya untuk lintasannya saja.
Kemudian, sirkuit tersebut bakal terdapat sebanyak 14 tikungan dan ada track lurus sepanjang 750 meter yang bisa memacu kecepatan hingga 303 kilometer per jamnya dengan rata-rata kecepatan seluruh track yang ada 171 kilometer per jam.

Baca Juga:  Bupati dan Walikota Diminta Tidak Tinggalkan Tempat

Untuk proses pembangunan sirkuit MotoGP ini, diperkirakan akan memakan waktu hingga 17 bulan, lebih lama dibandingkan rencana sebelumnya yakni, selama 14 bulan. Dengan memakan waktu itu sudah termasuk pembangunan gedung, tribun penonton dan fasilitas lainnya.

Sirkuit yang didesain dari konsultan asal Jerman Herman Tilker, nantinya juga akan menjadi kebanggaan, karena banyak daerah yang ingin membangun fasilitas tersebut seperti, Bali, Banten, serta daerah lainnya. #adv
Komentar Anda
Loading...