Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti FGD Penyelenggaraan Pelaporan LHKAN Melalui Aplikasi Seraya

10

 

JAKARTA, BP- Kanwil Kemenkumham Sumsel yang dalam hal ini Efka Firsta dan Ahmad Iqbal selaku Analis SDM Aparatur Pertama dan berperan sebagai Administrator Aplikasi Seraya Kanwil Sumatera Selatan hadiri Focus Group Discussion (FGD) Penyelenggaraan Pelaporan Harta Kekayaan Aparatur Negara (LHKAN) Melalui Aplikasi Seraya di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Periode Tahun 2024 yang berlangsung pada tanggal 14 s.d 17 Mei 2024 di Hotel Sheraton Jakarta.

Dalam sambutannya, Plh Sekretaris Inspektorat Jenderal Ika Yusanti yang juga menjabat sebagai Inspektur Wilayah I mengajak seluruh para Administrator Aplikasi Seraya untuk menggelorakan semangat dalam melaporkan harta kekayaan. Hal ini disampaikan olehnya pada Kegiatan FGD Penyelenggaraan Pelaporan Harta Kekayaan Aparatur Negara (LHKAN) melalui Aplikasi Seraya di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Periode Tahun 2024.

Baca Juga:  FKPT Sumsel Bersama 31 FKPT se-Indonesia Dikukuhkan

Lebih lanjut Ika menegaskan kembali bahwa melaporkan harta kekayaan merupakan salah satu kewajiban para ASN Kemenkumham, baik itu melalui LHKPN bagi Penyelenggara Negara maupun LHKASN bagi Pegawai ASN lainnya.

Oleh karena itu, Itjen yang berfungsi sebagai pengawas selalu mengawal dan memantau seluruh ASN dalam pelaporan harta kekayaan di setiap tahun anggaran.

Baca Juga:  DPO Curanmor Ditembak Tim Beguyur Bae 

Per tanggal 13 Mei 2024, pelaporan LHKASN Kemenkumham telah mencapai 99,85% tepat waktu. Sementara itu Sumatera Selatan dengan 29 Satuan Kerjanya, mendapatkan apresiasi dari Plh. Sesitjen karena capaiannya 100% pelaporan tercepat dari 44 Unit Kerja Kemenkumham.

Lebih lanjut, Ika juga mengingatkan akan pentingnya peran para Administrator Aplikasi Seraya dalam membantu mengingatkan dalam menuntaskan upayanya untuk mencapai kepatuhan pelaporan harta kekayaan 100%.

“Peran administrator menjadi sangat penting untuk menyukseskan pelaporan LHKAN melalui Aplikasi Seraya disetiap tahunnya”, ujar Ika.

Baca Juga:  Dika  Ditangkap Polisi , Curi 2 Handphone di Rumah Tetangga

Pelaksanaan FGD dilanjut dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan narasumber eksternal dari pihak Kemenpan RB.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya memberikan apresiasi kepada 29 Administrator Aplikasi Seraya di UPT Sumsel karena atas kerja sama dan kerja kerasnya ditahun 2024 berhasil menduduki peringkat ke-2 dari 44 Unit Kerja yang ada di lingkungan Kemenkumham untuk pelaporan LHKASN tercepat dan tepat waktu. Semoga di tahun berikutnya dapat mempertahankan semangat yg sama dan bahkan menambah semangat untuk menjadi peringkat pertama. #man/rel

Komentar Anda
Loading...