Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

19
Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, berhasil menangkap tersangka curanmor bernama Reza Apriansyah Alias Rejak (23) warga Lorong Sepakat Prajen, Mariana Banyuasin, Provinsi Sumsel, Selasa (14/5) sekira pukul 15.00 WIB.(BP/IST)

Palembang, BP- Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, berhasil menangkap tersangka curanmor bernama Reza Apriansyah Alias Rejak (23) warga Lorong Sepakat Prajen, Mariana Banyuasin, Provinsi Sumsel, Selasa (14/5) sekira pukul 15.00 WIB.

Diketahui tersangka telah melakukan aksi sekitar 20 kali di tempat kejadian perkara (TKP), dalam aksi penangkapan yang dipimpin langsung Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Kristian dan Katim I Aipda Hendri sempat terjadi kejar kejaran hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

Baca Juga:  Kunjungi Kawasan Karya Cipta di Yogyakarta, Kanwil Kemenkumham Sumsel Siap Dukung Pariwisata Berbasis KI

Informasi dihimpun, aksi pencurian motor yang dilakukan Rejak terakhir pada hari Minggu (24/3/2024) dengan korban atas nama Adi Kurniawan Putra (27) warga Jalan Mawar, Kecamatan IT I, Palembang memarkirkan motornya di toko tempat korban bekerja.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah mengatakan benar sudah diamankan. “Pelaku ini merupakan TO Ops Sikat Musi I tahun 2024 dan anggota Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang mengetahui keberadaan pelaku langsung melakukan penangkapan,” katanya.

Baca Juga:  Peraturan Sekolah Gratis di Sumsel Masih Simpang Siur

Lanjut Kombes Pol Harryo menuturkan saat dilakukan penangkapan sempat melarikan diri hingga terjadi kejar kejaran dengan anggota yang menangkap. “Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolrestabes Palembang berikut juga dengan barang bukti berupa kunci letter T,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dari data yang himpun pelaku sudah beraksi di 20 TKP dan untuk data laporan polisi ada 12 LP.

Baca Juga:  ESP  Sebut Kinerja Di Palembang Banyak Turun

“Kita masih mencari pelaku lainnya DPO yang namanya sudah kita ketahui akan terus kita kejar, pelaku disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...