Terkait Proses Gugatan PPP di MK, DPW PPP Sumsel Gelar Doa dan Berbuka Bersama

57
Terkait dengan proses gugatan PPP di Mahkamah Konstitusi (MK) , jajaran pimpinan dan  pengurus DPW PPP Sumsel menggelar doa dan berbuka bersama di kantor DPW PPP Sumsel di Jalan KM 7 Palembang, Jumat (5/4) sore.(BP/ist)

Palembang, BP –Terkait dengan proses gugatan PPP di Mahkamah Konstitusi (MK) , jajaran pimpinan dan  pengurus DPW PPP Sumsel menggelar doa dan berbuka bersama di kantor DPW PPP Sumsel di Jalan KM 7 Palembang, Jumat (5/4) sore.

Menurut Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno, sebagai partai politik peserta pemilu 2024 partai Persatuan Pembangunan sesuai penetapan KPU pusat bahwa perolehan suara PPP hanya mencapai 3.86% suara secara nasoinal, dengan demikian tidak mencapai ambang batas minimal 4% Parlementery  Treshold (PT).

“Namun demikian PPP berdasarkan data dan bukti” yang dimiliki menyatakan bahwa perolehan suara PPP secara nasional melebihi 4% atau mencapai ambang batas minimal PT hal ini terjadi diduga terjadi kehilangan ataupun salah dalam input dan rekapitilasi suara ditingkat TPS PPK bahkan ditingkat KPUD,” katanya.

Baca Juga:  Jokowi Makan Ikan Belida

Selain itu menurut Agus,  sesuai mekanisme yang dibenarkan oleh aturan maka atas kondisi ini DPP PPP sebagai badan hukum politik telah mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi dan saat ini tinggal menunggu jadual sidang di MK.

“Sebagai bagian dari PPP secara nasional DPW PPP Sumatera Selatan berketetapan untuk mendukung dan memberikan dukungan moral terhadap DPP yang sedang berjuang untuk memastikan bahwa PPP sebagai partai dengan sejarah panjang perpolitikan  di Indonesia ini akan tetap eksis dan kembali menjadi partai di Senayan,” katanya.

Baca Juga:  Pertempuran Untuk Sumatra

Salah satu dukungan moral tersebut menurutnya, DPW PPP Sumatera Selatan pada hari Jumat petang menggelar acara doa untuk PPP dan buka bersama yang dihadiri jajaran Pengurus Harian, Majelis dan para kader serta anggota legislatif.

Agus juga menekakan bahwa sebagai kader sejati PPP kita semua wajib bersyukur atas terlaksananya Pemilu 2024 dengan berbagai dinamika termasuk bagaimana maraknya dugaan kecurangan  kemudian money politik serta penyalah gunaan kekuasaan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Tersangka Dugaan Korupsi Pelabuhan Dalam OI, Kembalikan Uang Negara

“Sebagai politisi kita harus menjadikan semua ini sebagai upaya koreksi perbaikan kedepan. Kita harus tetap istikomah apapun hasilnya. Kepada kader yang berhasil menduduki kursi parlemen saya ucapkan selamat dan bagi yang belum berhasil tentu ini merupakan kesuksesan yang tertunda. Mari kita berikan dukungan moral dengan doa bersama semoga PPP berhasil kembali lolos PT dan kembali berjuang untuk kemaslahatan ummat,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...