Antoni Yuzar Maju di Pilkada Banyuasin Tahun 2024

188
Antoni Yuzar (BP/IST)

Palembang, BP- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel memastikan akan memajukan kadernya untuk maju menjadi Calon Bupati di dua daerah yakni Sebagai Calon Bupati Muara Enim dan Calon Bupati OKI. Selain itu, PKB juga akan memajukan kadernya sebagai Calon Wakil Bupati dan Calon Wakil Walikota dibeberapa daerah di Sumsel termasuk di Banyuasin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan  disela-sela acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PKB Sumsel, Sabtu (30/3).

Ramlan Holdan mengatakan,  pertemuan hari ini adalah untuk selamatan pilpres dan pileg serta evaluasi hasil pilpres dan pileg. Kemudian kedua ini soal persiapan Pilkada.

“Untuk Pilkada ini ada dua dari 17 kabupaten kota ada dua kader yang maju jadi kepala daerah yakni kabupaten Muara Enim dan kabupaten OKI.Untuk wakil ada beberapa kabupaten yang disiapkan seperti OKU Timur, Lahat, Pagaralam, Lubuklinggau, Musi Banyuasin dan Banyuasin,” katanya.

Baca Juga:  Tambah 10 Kasus di 3 Juni, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 1.029 Orang

Untuk wakil Bupati Banyuasin  menurut Ramlan diamankan kepada Antoni Yuzar lantaran Antoni kader yang  mumpuni dan teruji. Sekarang menjabat ketua Komisi I  DPRD Sumsel dan berpengalaman 4 periode di DPRD serta seorang  advokad senior.

Selain itu Antoni juga merupakan putra Banyuasin , Ketua Umum Ikatan Keluarga Banyuasin dan Ketua Persaudaraan Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Kabupaten Banyuasin.

“Kemudian Palembang itu ada beberapa itu untuk wakil jadi kita malam ini setelah buka setelah isya kita lanjut untuk membahas strategi Pilkada. Untuk Palembang kita masih menjajaki jadi kita menyiapkan wakil juga untuk Palembang jadi masih kita diskusikan dulu untuk Palembang ini belum diputuskan tadi. Untuk pilwako yang kuat itu PKB cuman kita jajaki dulu. Pak Hernoe Roesprijadji tentu ada peluang. Wakil ini kita godok juga salah satunya pak Hernoe Roesprijadji ini maju di wakil Palembang. Kita godok awalnya untuk strategi kelanjutan kedepannya,”  katanya.

Baca Juga:  Jurnalisme Radio Bukan Anak Tiri

Sedangkan Antoni Yuzar ditempat yang sama  mengaku  sebagai kader partai PKB akan selalu siap mengemban amanah, apa yang di amanahkan partai dan selaku putra daerah sudah sewajarnya untuk memimpin daerah khususnya Banyuasin kedepan.

“Intinya siap bila di calon kan oleh partai untuk maju Pilkada Banyuasin. Tinggal tunggu keputusan dari partai. Jadi ketua DPW tadi menyampaikan kepada kita menanyakan sudah siap apa belum, tapi kita harus siap,” kata politisi PKB ini

Baca Juga:  Pelaku Pembacokan  Fa Ditangkap

Mengenai  pendampingnya di Pilkada Banyuasin 2024 mendatang , Antoni belum bisa menjawab, “Itu belum bisa kita buka sekarang, tunggu pada waktunya,” kata  Ketua Komisi I DPRD Sumsel ini.

Antoni kembali menegaskan , apabila partai telah memerintahkan untuk maju pada pilkada Banyuasin, maka dirinya akan melaksanakannya  untuk  kesejahteraan dan pembangunan Banyuasin.#udi

 

Komentar Anda
Loading...