Cari Berkah Ramadhan 1445 H, Tim PKK dan Dharma Wanita Persatuan Lubuklinggau Gelar Tadarusan dan Majelis Taklim

18

Lubuklinggau, BP- Pj Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau Hj Henita Andriani Trisko mengungkapkan, dalam rangka mencari ridho Allah SWT dan mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, maka diisi kegiatan bermanfaat berupa tadarus Al Quran dan majelis taklim di Masjid Agung Assalam, Kota Lubuklinggau.

Di mana tadarus dan majelis taklim Ramadhan itu diikuti sekitar 160 jamaah pengajian, Tim PKK, Dharma Wanita Persatuan dan BMT Kota Lubuklinggau, Rabu, 13 Maret 2024, rencananya selama pelaksanaan tadarusan akan dilakukan khatam Al Qur’an sebanyak 3 kali.

Baca Juga:  'Spiderman’ Bikin Masyarakat Muara Enim Histeris

“Pembukaan tadarus dan majelis taklimnya mulai hari ini dan minggu nanti penutupannya, selain tadarusan ada juga taklim ramadhan yang diisi oleh para ustadz yang memberikan ceramah serta tanya jawab Islam secara bergantian,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tadarus dan takilm dimulai pukul 8.00 sampai pukul 11.00 WIB, kemudian dilanjutkan salat dzuhur berjamaah di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau.

Baca Juga:  Ma'ruf Cahyono: MPR Siap Laksanakan Sidang Tahunan MPR

“Sekitar pertengahan Ramadhan nantui kita juga nantinya ada program buka bersama anak-anak panti asuhan dan panti jompo,” ungkapnya.

Pada kegiatan buka bersama itu juga akan dibagikan baju seragam bagi anak panti asuhan yang berjumlah 543 orang dan penghuni panti jompo sekitar 35 orang.

“Dananya berasal dari donatur para ibu-ibu kepala OPD yang ikhlas membantu untuk kegiatan tersebut,” tukasnya.

Baca Juga:  Undian Pesirah Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Banjir Hadiah, Nasabah Beruntung Dapat Mobil Toyota Rush

Hj Henita Andriani Trsiko berharap, seluruh umat Islam di Kota Lubuklinggau dan juga keluarga besar Tim PKK, BMT dan Dharma Wanita persatuan diberikan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan rangkaian ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Semoga kita semua mendapat berkah dan ridho Allah SWT,” harapnya.

Komentar Anda
Loading...