500 Personel Diterjunkan Polrestabes Palembang Amankan Kampanye Anis Baswedan di BKB

35
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono (BP/IST)

Palembang, BP- Kampanye Akbar Capres No 1 Anies Baswedan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dijadwalkan Kamis (25/1) mendapatkan pengamanan aparat.

“Tentunya ini bagian dari tugas Kepolisian sebagai satuan pengamanan di Polrestabes Palembang untuk mengawal semuanya peserta pemilu termasuk Paslon 01 Anies Baswedan, relawan dan TKD, sehingga akan menurunkan tim baik dimulai dari awal pengawalan hingga berjalan dengan baik kegiatan tersebut,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono kepada wartawan, Selasa (23/1).

Baca Juga:  500 Jemaah Hadiri Zikir Bersama Mantan Anggota DPR RI 

Secepatnya renpang akan disusun dan besok Rabu anggota akan di apel kan semua dan Kamis paginya sebelum kegiatan siangnya akan berjalan sesuai harapan kita semua.

“Untuk pengalihan arus lalu lintas belum ada, namun masih bersifat normal. Mungkin hanya dikawasan BKB, Monpera, namun kita lihat kondisi bagaimana apakah akan dibuka tutup. Secepatnya akan dirapatkan kembali, sehingga bila acara berlangsung bisa menampung rekan – rekan yang akan menuju ke BKB,” katanya.

Sambungnya, juga pihaknya akan menempatkan kantong – kantong parkir yang akan dikoordinasikan dengan Pemkot. “Karena kawasan BKB itu merupakan kawasan komersil berbayar, nanti teknisnya bagaimana supaya menjaga aspek keamanan dari tindak pidana curanmor, juga tidak mengalami kemacetan menuju pintu tempat parkir,” katanya.

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel: Lubuklinggau Segera Miliki Unit Kerja Keimigrasian

Selain itu  pihaknya akan menurunkan jumlah 500 personel dan stasional.

“Kita yakin kegiatan kampanye ini dihadiri para ulama dan senior alhafiz, tokoh masyarakat, dan lainnya semuanya terpelajar sehingga yakin beliau semua membawa umatnya kearah hal – hal yang tertib,” ujarnya.

Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan ada 15 titik yang sudah ditetapkan dan direkomendasikan KPU sebagai tempat kegiatan kampanye terbuka salah satunya BKB.

Baca Juga:  Putri Ariani Bertemu Jokowi: Tak Sangka Dapat Apresiasi Presiden

“Ini menjadi salah satu perhatian kita, otomatis dengan adanya keputusan itu kami dari Kepolisian wajib membantu mengamankan dan memperlancar proses kegiatan, arus lalu lintas sehingga kegiatan kampanye terbuka dapat berjalan sesuai harapan semuanya,” katanya. #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...