Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Masih Optimis Menang 1 Putaran

46

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Dominggus Oktavianus saat hadir dalam pemantapan pemenangan Prabowo- Gibran 1 putaran Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak besama Prabowo (RJBBJ) DPD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bersama aliansi lintas komunitas se Sumsel di Palembang, Sabtu (20/1). (BP/udi)

Palembang, BP- Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih optimis bisa menang 1 putaran. Saat ini survei internal bergerak di kisaran 46%-49%. Tim Kampanye Nasional (TKN) menyanggupi capaian suara di atas angka 50%.

“Kita jadikan patokan angka terendah 46% sebagai acuan kita bekerja, artinya masih butuh 4%-5% lagi atau 8-9 juta suara. Itu masih dalam cakupan kita untuk biaa memenangkan Prabowo-Gibran,” ujar Wakil Ketua TKN, Dominggus Oktavianus saat Pemantapan Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran di Sekretariat DPD Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Sabtu (20/1).

Ia berharap, suara di Sumsel dapat berkontribusi positif terhadap angka nasional. Saat ini, angka Sumsel sudah baik karena telah mencapai 60%. Namun, capaian itu belum memuaskan karena beberapa daerah masih kurang.

“Kita menargetkan capaian Sumsel lebih dari 60%, terutama daerah yang masih kurang suaranya bisa menaikkan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Peringatan Hari Tari Sedunia 2024 di PIM Diwarnai  Dengan Menari 8 Jam Nonstop, Berlangsung Sukses

Ia meminta para relawan dan partai koalisi bekera sesuai strategi san arahan yang disampaikan Prabowo-Gibran untuk kemenangan 1 putaran. Yakni, dengan merangkul, tidak membalas serangan, ujaran kebencian, fitnah dan sebagainya dengan hal serupa.

“Kita buktikan dengan bekerja, menunjukkan program konkrit kita kepada masyarakat,” jelasnya.

Kemenangan 1 putaran, disebutnya, juga akan berdampak pada penghematan biaya Pemilu hingga Rp 27 triliun. Menurutnya, biaya cetak surat suara dan logistik sebesar Rp 17 triliun dan Rp 10 triliun untuk pengamanan dan sebagainya akan lebih bermanfaat dipakai untuk hal yang lain. Sehingga, pelaksanaan 1 putaran itu harus dicapai Prabowo-Gibran untuk menghemat keuangan negara.

Mawardi Yahya, Ketua TKD Sumsel mengatakan, salah satu yang masih jadi perhatian adalah survei di Palembang. Saat ini masih disebutnya belum sesuai harapan. Setidaknya, ia berharap bisa mencapai 55%.

Baca Juga:  Pelaku Pengeroyokan Ditangkap

“Survei di Sumsel saat ini 60% lebih, saya minta Palembang dibantu karena saat ini paling rendah dibandingkan 16 kabupaten/kota lain yang berada di kisaran 65%-80%. Kita kerja keroyokam di Palembang, setidaknya bisa di atas 55% dan saya yakin relawan bisa memberi bukti meraihnya,” ujarnya.

RJBBP kata Mawardi, memiliki visi misi yang sama untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Maka, 17 program prioritas dari Prabowo-Gibran harus juga disampaikan kepada masyarakat oleh seluruh relawan, termasuk RJBBP.

“Jika jadi pemenang, maka 17 program prioritas akan dilaksanakan pada tahun pertama menjadi presiden. Harapan saya, seluruh relawan bergerak menyampaikan program mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan terlepas dari kemiskinan,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat tidak khawatir, sebab seluruh program Presiden Joko Widodo akan dilanjutkan, termasuk bansos yang meringankan beban masyarakat.

“Justru akan ditambah, baik itu PKH, BLT, KIP dan lain-lainnya tetap berlanjut. Sekolah di tingkat TK-SMA akan diberi makan siang dan susu gratis, ibu hamil dipastikan mendapat gizi yang memenuhi standar agar anak lahir dan tumbuh dengan baik dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  DPR Optimis Pertumbuhan Ekonomi Capai Target

Kelanjutan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), katanya juga dipastikan berlanjut. Termasuk Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) yang sudah 20 tahun belum terbangun, akan secepatnya diselesaikan.

Hadi Candra, Ketua DPD Tim 8 RJBBP Sumsel mengatakan, RJBBP punya visi misi yang sama dengan Prabowo-Gibran sehingga memberi dukungan pada Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut. Pihaknya saat ini telah merangkul komunitas Santri Milenial, UMKM naik tingkat, Ojol Driver 9 Naga dan lainnya untuk bisa menyosialisasikan program.

“Kita akam merangkul komunitas yang lebih luas untuk bisa merealisasikan kemenangan Prabowo-Gibran 1 putaran. Kegiatan yang akan dilakukan seperti pemberian susu gratis, pasar murah dan lainnya untuk menyosialisasikan Prabowo-Gibran,” tukasnya.#udi

Komentar Anda
Loading...