M Togar Rayditya Pimpin Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumsel Periode 2024-2026

103
Musyawarah Besar ke-IX Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan (IBGK Sumsel) yang kemudian dilanjutkan dengan dilantiknya M Togar Rayditya, S.H. sebagai Ketua Umum IBGKSS untuk periode 2024-2026, Sabtu (6/1) malam.(BP/IST)

Palembang, BP – Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan digelar Musyawarah Besar ke-IX Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan (IBGK Sumsel) yang kemudian dilanjutkan dengan dilantiknya M Togar Rayditya, S.H. sebagai Ketua Umum IBGKSS untuk periode 2024-2026, Sabtu (6/1) malam.

M Togar Rayditya, S.H secara resmi di sumpah sebagai Ketua Umum Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan Periode 2024-2026. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan Duta / Pageant se-Sumatera Selatan, Organizing Committee, Steering Committee, dan Kakak-Kakak Seperjuangan Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan.

Kegiatan ini pula sekaligus dilakukannya pelantikan Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) baru terpilih yaitu Julio Sander, S.P.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Mars IBGK. Kemudian dilanjutkan pembahasan Tata Tertib, Pemilihan Ketua Umum, Pemilihan Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi dan Pembahasan AD/ART.

Baca Juga:  Sumsel Berniat Boyong Cabor Unggulan

Selanjutnya, Ketua Umum terpilih dalam waktu dekat akan mempersiapkan Rapat Kerja IBGK Sumsel Periode 2024-2026 serta terbentuknya kepengurusan baru di lingkungan Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan untuk periode 2024-2026.

Ketua Umum IBGK Sumsel, M Togar Rayditya, S.H. mengatakan, pasca pelantikan tersebut pihaknya akan segera membuat agenda – agenda kepemudaan di seluruh wilayah sumatera selatan dan akan berkolaborasi bersama banyak organisasi pelopor dan penggerak yang ada di sumatera selatan untuk bersama-sama mewujudkan harapan dan cita-cita pemuda serta bangsa.

“Jadi kita ingin menghidupkan kembali rasa persatuan dan kesatuan dan memperbaiki sistem yang ada untuk terus berinovasi dan berkolaborasi karena itu sudah menjadi fokus perhatian kami selaku pengurus baru IBGK Sumsel ,”katanya.

Baca Juga:  Edo Putra YouTuber Edo Putra YouTuber  Polisi

Lebih lanjut, Togar menerangkan bahwa seluruh pengurus IBGK Sumsel kedepannya siap menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah hal – hal yang berkaitan dengan isu ketimpangan antar sosial, rasisme, apatisme, dan bullying yang sering terjadi di lingkungan masyarakat terkhususnya anak muda yang seiring jaman semakin berkembang pengaruh buruk di lingkungan bermasyarakat.

Sebab menurutnya, ihwal tersebut sangat berpotensi terjadi keterbelahan antar kelompok khususnya di internal kepemudaan.

“Jadi itulah untuk internal organisasi saya harap dapat memberikan Kenyamanan, Keamanan, dan Pengayoman yang baik sehinga bisa maju bersama dan gotong royong membangun organisasi lebih baik dan bermanfaat untuk banyak masyarakat sekitar,“ tuturnya.

Kata Togar, pelantikan kali ini merupakan wujud yang menunjukan bahwa IBGK Sumsel memang benar-benar serius menjadi Organisasi Pelopor yang melahirkan Anak Muda yang Kreatif, Kolaboratif, Komunikatif, dan Inovatif yang menyongsong salah satunya tujuan dari arti INDONESIA EMAS 2045 sebagai anak muda berkompeten yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan mendatang dengan menciptakan dan mempersiapkan bibit-bibit unggul untuk siap terjun dengan bekal yang sangat baik dan skill yang mumpuni.

Baca Juga:  Sempat Gagal Cair, Mgs Syaiful Padli Pastikan Bantuan PPKM Rp 11,9 M Mulai Cair Hari Ini

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus IBGK Sumsel Periode 2022-2024, Kakak-Kakak Seperjuangan, Steering Committee, Organizing Committee. Saya berharap dengan hadirnya IBGK Sumsel ini dari tahun 1999-hingga sekarang kita dapat gotong royong bersama-sama selalu memberikan dampak nyata inovasi serta dedikasi dalam memajukan organisasi ini dengan semangat yang selalu sama serta keinginan untuk maju seiring dengan perkembangan jaman saat ini dan mendatang.” pungkasnya.#udi

Komentar Anda
Loading...