Tongkang Tabrak Pelabuhan Penumpang 7 Ulu di Palembang

50

Sebuah tongkang bermuatan batu bara menabrak dermaga penumpang dikawasan Sungai Musi 7 ulu Palembang, Selasa (2/1). Akhirnya Satuan Polairud Polrestabes Palembang saat ini menahan Tugboat (TB) Karya Pacific 2208 usai insiden tongkang batu bara Karya Pacific Star 8001 muatan 300 feet menghantam dua pelabuhan di pinggir Sungai Musi.(BP/IST)

Palembang, BP– Sebuah tongkang bermuatan batu bara menabrak dermaga penumpang dikawasan Sungai Musi 7 ulu Palembang, Selasa (2/1). Akhirnya Satuan Polairud Polrestabes Palembang saat ini menahan Tugboat (TB) Karya Pacific 2208 usai insiden tongkang batu bara Karya Pacific Star 8001 muatan 300 feet menghantam dua pelabuhan di pinggir Sungai Musi.

Terkait kejadian tersebut, Satpolairud Polrestabes Palembang mendatangi lokasi tabrakan dari tongkang Pasific Star 8001.

Baca Juga:  Bermain Imbang Tanpa Gol, Chelsea dan Liverpool Berbagi Poin

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira mengatakan, tugboat itu ditahan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap nahkoda berinisial Ad serta ABK kedua kapal tersebut. “Kita melakukan hal itu untuk mengetahui kronologi sebenarnya,” kata Suprawira, Selasa (2/1).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Kapal TB.Karya Pacifik 2208 yang menarik Kapal Tongkang Pacifik Star 8001 yang bermuatan Batu Bara diduga berasal dari pelabuhan di Kabupaten PALI itu tanpa panduan melintasi Jembatan Ampera.

Baca Juga:  10 Nama Calon Anggota KPU Sumsel di Bawa Ke KPU RI

Arus yang deras, kemudian mengakibatkan tali penarik tongkang putus sehingga sulit dikendalikan. Tongkang yang mengangkut batu bara sebanyak 9.000 Metrik Ton (MT) itu pun terbawa arus dan menabrak Pelabuhan Penumpang 7 Ulu dan Dermaga Kampung Kapitan.

“Kita belum menerima laporan dari kementerian Perhubungan. Karena hal ini wilayahnya masuk dalam kementerian Perhubungan,”ujarnya.

Baca Juga:  Perkembangan Covid-19 di Sumsel Sangat Mengkhawatirkan, Banyak Dapat Impor Covid-19 Dari Luar

Saat ini, dikatakannya bahwa polisi telah memasang police line di dua dermaga yang mengalami kerusakan. Beberapa orang saksi pun ikut diperiksa untuk dimintai keterangan. “Kasusnya masih terus kami dalami,”katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...