Peringati Hari Bela Negara, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara

14

 

PALEMBANG, BP-Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, pimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-75 serta Kesiapan Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (19/12).

Upacara yang dilaksanakan di halaman upacara Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut dihadiri oleh para pimpinan tinggi, pejabat administrator, pengawas, fungsional, serta jajaran pelaksana pada Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga:  Penyidik Subdit Siber Polda Sumsel Limpahkan Berkas dan Tersangka Illegal Access ke Jaksa

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, dibacakan Ikrar Bela Negara yang diikuti oleh seluruh peserta. Kadivpas selaku Inspektur Upacara saat menyampaikan amat Presiden RI, mengatakan bahwa seluruh ASN harus memilik jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” ungkap Bambang dalam amanatnya.

Baca Juga:  Selama Tahun 2021, Kriminalitas di Sumsel Meningkat

Kadivpas juga menyampaikan bahwa Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat Hari Bela Negara ke-75. Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” tutup Kadivpas mengakhiri upacara tersebut. #man/rel

Komentar Anda
Loading...