Perahu Terbalik, KMP Dharma Kosala Selamatkan Dua Nelayan di Banyuasin 

43

Kapal KM Dharma Kosala menyelamatkan dua nelayan setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di alur perairan Sungai Musi Banyuasin Sabtu (16/12) sore bernama Soleman (45) warga Desa Prajen Jaya Banyuasin dan Wardono (29) warga Desa Telang Kecamatan Sumber Marga Banyuasin.(BP/IST)

Palembang, BP– Kapal KM Dharma Kosala menyelamatkan dua nelayan setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di alur perairan Sungai Musi Banyuasin Sabtu (16/12) sore bernama Soleman (45) warga Desa Prajen Jaya Banyuasin dan Wardono (29) warga Desa Telang Kecamatan Sumber Marga Banyuasin.

Setelah diselamatkan keduanya dievakuasi Pos KSOP wilayah Tanjung Api Api.

Baca Juga:  Korem 044/Gapo Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kepala wilayah kerja Tanjung Api-Api kantor KSOP Kelas II Palembang Rachmad Syahid mengatakan,  pihaknya menerima informasi dari awak kapal KM Dharma Kosala bahwa mereka menyelamatkan dan mengevakuasi dua nelayan setelah perahu yang ditumpangi terbalik dialur Sungai Banyuasin Sabtu sore.

“Penyebab perahu nelayan ini terbalik diduga dihantam ombak dari arah depan dan kemasukan air dari depan. Musim pancaroba saat ini dan cuaca mulai berubah rubah angin hujan ombak mulai datang tiba – tiba,”kata Rachmad kepada wartawan Sabtu (16/12).

Baca Juga:  Covid-19 di Sumsel Bertambah 142 Kasus

Dikatakan Rachmad, setelah dievakuasi kedua nelayan tersebut diberikan pertolongan pertama diganti pakaian yang basah diberikan baju kering dan diberi makan dan minum.

“Kondisi kedua nelayan tersebut saat ini dalam kondisi sehat. Sementara ini keduanya dititipkan di Koramil sambil menunggu dijemput oleh keluarganya,” katanya.

Masih dikatakan Rachmad, kedua nelayan tersebut menggunakan perahu kayu untuk mencari kepiting. Dalam perjalanan pulang perahu yang ditumpangi keduanya dihantam ombak dari depan membuat bagian haluan perahu kemasukan air lalu terbalik.#udi

Baca Juga:  DKI 76 Kasus, Sebaran Covid-19 di Indonesia Hari Ini 181 Kasus

 

Komentar Anda
Loading...