Kadiv Administrasi Kemenkumham Sumsel Tinjau Progress Pembangunan Lapas Pagaralam

51

PAGARALAM, BP-Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti meninjau progress pembangunan Lapas Kelas III Pagaralam yang berlokasi di Padang Karet, Pagaralam, Sabtu (2/11).

Sebelum menuju ke lokasi pembangunan, Kadivmin yang didampingi Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI, Hamsir, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Dedy Zulian terlebih dahulu mengunjungi bangunan Lapas Pagaralam yang lama. Tujuannya adalah untuk melihat kondisi Lapas Pagaralam sekarang serta memberikan penguatan dan arahan terkait tusi bidang administrasi pada jajaran pegawai Lapas Pagaralam.

Baca Juga:  Sarimuda Mundur dari PT SMS, Gubernur Sumsel Akan Tunjuk Pengganti

Selanjutnya Kadivmin beserta rombongan, didampingi Kalapas Pagaralam M. Rolan langsung menuju lokasi pembangunan Lapas Lagaralam yang baru dan langsung melakukan peninjauan dengan berkeliling di area pembangunan.

Dalam peninjauannya, Kadivmin mengatakan bahwa Lapas Pagaralam yang baru ini dibangun pada lahan seluas 1,8 hektar yang merupakan hibah dari Pemerintah Kota Pagaralam. “Saat ini Lapas Pagaralam sudah mengalami over kapasitas dan kondisi bangunannya sudah tidak layak lagi. Kondisi inilah yang membuat pembangunan Lapas baru menjadi urgen sebagai solusi menyelesaikan permasalahan tersebut,” ungkap Kadivmin.

Baca Juga:  Selamat Ulang Tahun Kombes Pol Supriadi

Lebih lanjut Kadivmin menjelaskan bahwa proses pembangunan Lapas Pagaralam ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah disusun. “Saya harap progres yang sudah berjalan dengan baik ini terus dipertahankan dengan tetap mematuhi standar-standar keselamatan yang sudah ditetapkan. Semoga pada minggu ke-3 nanti progresnya sudah mencapai 50%,” ungkap Kadivmin.

Baca Juga:  11 Pasangan Mesum Terjaring Razia Pol PP Palembang

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya mengapresiasi kinerja jajarannya dalam memastikan progres pembangunan Lapas Pagaralam ini berjalan dengan optimal. “Pembangunan Lapas baru ini memiliki peran strategis dalam sistem peradilan pidana dan pemasyarakatan. Kita harus pastikan segala prosesnya berjalan dengan baik agar nantinya dapat menunjang proses pembinaan kepada WBP,” ungkap Kakanwil. #man/rel

Komentar Anda
Loading...