Gelapkan Motor , Dua Sekawan Ditangkap Polisi

42

Dua sekawan  Keduanya Hendra Saputra (29) warga Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang dan Samsul alias Sul (32) warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),  ditangkap  anggota Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang karena menggelapkan motor korban untuk membeli sabu.(BP/IST)

Palembang, BP- Dua sekawan  Keduanya Hendra Saputra (29) warga Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang dan Samsul alias Sul (32) warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),  ditangkap  anggota Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang karena menggelapkan motor korban untuk membeli sabu.

Aksi penggelapan ini terjadi di Jalan Aiptu Wahab, Kecamatan Kertapati, Palembang, Senin (30/10) siang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Baca Juga:  Alex Noerdin Sosialisasikan 4 Pilar MPR di Ogan Ilir

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang,  AKBP Haris Dinzah melalui Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhonny Palapa mengatakan kejadian bermula korban meminjamkan motor untuk pergi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun, saat ditunggu – tunggu motor tak kunjung dikembalikan. Ternyata, oleh kedua tersangka motor korban digadaikan dan uangnya untuk membeli narkoba jenis Sabu.

Baca Juga:  Setelah Mularis, Giliran OSO Dipecat dari Ketum Hanura

“Akibat kejadian ini korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat nopol BG 2164 ADM warna hitam, lalu melapor ke SPKT Polrestabes Palembang,” jelas Iptu Jhonny Palapa, Jumat (10/11).

Dari laporan korban anggota langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi keberadaan tersangka. “Anggota kita berhasil mengamankan tersangka dirumahnya masing – masing, Kamis (9/11) siang,” katanya.

Baca Juga:  Simbur Cahaya Sebagai Perekat Perdamaian

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti (BB) yakni selembar surat kendaraan motor korban dan pakaian tersangka yang digunakan ketika beraksi.

Sementara tersangka Hendra Saputra mengakui perbuatannya. “Hasil curian saya gadaikan dan uangnya untuk membeli sabu – sabu,” katanya.#udi

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...