Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Gelar  Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar untuk Siswa SMA

52
Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Gelar  Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar untuk Siswa SMA (BP/IST)

Palembang, BP- Dalam upaya mempromosikan pemahaman mendalam tentang Empat Pilar Kebangsaan, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar kebangsaan yang berlangsung selama 3 hari di mulai tanggal 24 Sampai dengan 26 Oktober 2023.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswa SMA dari 17 kabupaten dan kota di Hotel Swarna Dwipa jalan Tasik Palembang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H Sutoko Msi, yang diwakili oleh Kepala Bidang SMA, Drs. Joko Edi Purwanto MSi, , Selasa (24/10) menyatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah lebih dari sekadar persaingan.

Baca Juga:  KPU Kabupaten PALI Gelar Bimtek Operator Aplikasi Situng

Mereka berharap agar siswa-siswa tidak hanya cerdas dalam hal akademik, tetapi juga mampu tampil percaya diri dan menerapkan nilai nilai empat pilar kebangsaan dengan baik.

Joko Edi Purwanto menjelaskan bahwa lomba Cerdas Cermat Empat Pilar kebangsaan ini telah menjadi program tahunan dalam bidang SMA. Tujuannya adalah untuk melatih siswa-siswa agar tidak hanya fokus pada kemenangan semata, tetapi juga pada pengalaman tampil di depan publik. Dengan demikian, siswa-siswa dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai empat kebangsaan secara mendalam.

Baca Juga:  “Momentum Menyatukan Energi Partai Menghadapi Tantangan Kedepan”

Selain itu, beberapa peserta lomba, seperti Endana Elfa Maharani dari SMAN 8 Palembang dan Febiola dari SMAN 1 Cempako OKU Timur, menyambut baik kegiatan Cerdas Cermat Empat Pilar ini. Mereka berharap agar lomba semacam ini terus diadakan, karena memberikan mereka kesempatan untuk memahami lebih dalam makna Empat Pilar kebangsaan, yaitu Undang-Undang Dasar, Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Mereka juga berharap bahwa sekolah mereka dapat mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam kompetisi serupa di tingkat nasional.#udi

Komentar Anda
Loading...