PDI Perjuangan Bidik Kemenangan Ganjar -Mahfud MD di Sumsel

54
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (20/10).(BP/ist)

Palembang, BP- PDI Perjuangan Bidik Kemenangan Ganjar -Mahfud MD di SumselPascapengumuman Prof Dr H Mahfud MD berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres-Bacawapres di pilpres tahun 2024 mendatang, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meminta ke semua kader dan partai pengusung untuk bergerak dengan cepat hingga ke tingkat masyarakat. Bahkan bila memungkinkan semua kader di tiap daerah melakukan politik ketuk pintu. Di samping itu, terkait penunjukan Mahfud MD, tentunya akan ada tugas khusus diberi terkait reformasi hukum dan keadilan untuk Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD perpaduan yang sangat sempurna. Hal itu karena latar belakang keduanya yang pernah menjabat diberbagai pemerintahan.

“Pak Mahfud di eksekutif, legislatif dan yudikatif, sementara Pak Ganjar di legislatif dan eksekutif sehingga ini perpaduan yang sangat sempurna,” katanya usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (20/10).
Hadir Pj Gubernur Sumsel, Dr H Agus Fatoni juga Ketua Partai PPP Sumsel di wakili , Wakil Ketua DPW PPP Sumsel Drs. H. Azhari As, MH Ketua Hanura Sumsel Ahmad Azhar dan Ketua Perindo Sumsel Febuar Rahman dan 1.200 an caleg dan kader PDI Perjuangan seluruh Sumsel.

Baca Juga:  Alex Noerdin Akan Bicara Karhutla di WCC 2016 Hawaii

Untuk itu, kata dia, semua kader dari PDIP siap memenangkan Ganjar-Mahfud. Bahkan, lanjutnya, mereka akan bergerak tanpa henti untuk menjadikan Ganjar dan Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Semua kader partai dari PDI Perjuangan menyatakan siap untuk bergerak tiada hari tanpa pergerakan dan energi perjuangan inilah yang kami yakini akan memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD,” katanya.

Dia mengatakan konsolidasi yang digelar di Sumsel ini sangat penting, apalagi dihadiri empat partai pengusung dan relawan. Konsolidasi ini, kata dia, tidak hanya menggelorakan semangat juang tetapi membangun komitmen turun ke bawah dan bergerak serentak.

“Ini hari konsolidasi yang pertama setelah para ketua umum partai politik dari Ibu Mega PDI Perjuangan, Mardiono PPP, Oesman Sapta Hanura, dan Hary Tanoesoedibjo dari Perindo menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai satu kesatuan pemimpin untuk membangun Indonesia Raya ke depan,” ungkapnya.

Mengenai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Dining hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang menurutnya konsolidasi yang pertama setelah para ketua umum partai politik bertemu.
“Dari bu Mega PDI Perjuangan, Mardiono PPP, Oesman Sapta Hanura, dan Hary Tanoesoedibjo dari Perindo menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai satu kesatuan pemimpin untuk membangun Indonesia Raya ke depan,” katanya.
Konsolidasi di Sumsel ini menurutnya sangat penting dan dihadiri empat partai pengusung dan relawan untuk tidak hanya menggelorakan semangat juang tetapi membangun komitmen Turun ke bawah dan bergerak serentak bagi sosok pemimpin yang tidak hanya dikenal jujur anti korupsi menegakkan keadilan tetapi juga punya pengalaman yang sangat lengkap.

Baca Juga:  Dimas Tuber Jabat Ketua Umum Britas

“Pak Mahfud di eksekutif, legislatif dan yudikatif sementara pak Ganjar di legislatif dan eksekutif sehingga ini perpaduan yang sangat sempurna dan semua kader partai dari PDIP perjuangan menyatakan siap untuk bergerak Tiada hari tanpa pergerakan dan energi perjuangan inilah yang kami yakini akan memenangkan pak Ganjar dan Prof Mahfud MD,” katanya.

Mengenai target di Sumsel menurutnya sedang dikaji lebih lanjut yang penting konsoliadsi antar partai politik dan relawan akan dilakukan apalagi masa transit dan juga sosok anak muda yang berhasil menjadi ikon dan boleh dipercaya untuk memimpin tim pemenangan nasional Ganjar-Mahfud MD.
“Juga pak Sandiaga Uno dikenal di Sumatera dia juga akan bergerak cepat sebagai ketua dewan pakar bersama dengan pak ganjar dan mahfud md untuk bergerak ini merupakan energi positif karena apa yang diputuskan ibu Mega kembali terbukti bahwa rakyat menambahkan sosok pemimpin yang baik, sosok pemimpin bergelora jiwa kemanusiaannya yang berprestasi dan punya visi masa depan,” katanya.
Sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, hari ini pihaknya menggelar Rakerda Sumsel sebagai tindak lanjut dari Rakernas yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yang dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
“Intinya adalah menyiapkan mesin dan caleg pdi perjuangan. Agar dapat meraih kemenangan di 2024. Menyamakan persepsi dan menyamakan langkah gerak partai di Sumsel,” katanya.
Pihaknya akan berkerja keras agar pasangan Ganjar Mahfud bisa menang 51℅ di Sumsel dan untuk partai target adalah 20℅ suara.#udi

Komentar Anda
Loading...